Senin, 15 Maret 2021


Mengenal Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Berbasis Chatbot dari Telkomsel

Tags

Veronika asisten virtual dari Telkomsel adalah layanan ekstra berbasis chat atau percakapan, yang dapat memudahkan pelanggan melakukan berbagai hal, seperti membayar tagihan, mengecek informasi kartu prabayar, mengisi pulsa, mencari lokasi GraPARI terdekat dan lain sebagainya.


Asisten virtual Telkomsel ini merupakan transformasi dari Voice Response and Info Care (Veronica) yang kemudian dinamai dengan Veronika agar lebih human friendly. 


Sejalan dengan perkembangan zaman, kini pesan instan sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Dimana mobilitas pelanggan semakin tinggi. Nah, untuk mengimbangi hal tersebut, Telkomsel menghadirkan layanan tanya Veronika asisten virtual yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan sehingga dapat merespon chat pelanggan dengan relevan.


Tanya Veronika Asisten Virtual


Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Berbasis Chatbot


Layanan Veronika tersebut baru bisa diakses pada tahun 2017 lalu. Jika sebelumnya pelanggan harus ke GraPARI untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, kini hanya dari genggaman tangan, Anda sudah bisa mendapatkan seluruh informasi seputar Telkomsel. Tentunya tanpa harus berpatok dengan jam operasional GraPARI Telkomsel.


Telkomsel menjadi perusahaan pertama di Asia Tenggara yang mempunyai layanan customer service berbasis kecerdasan buatan, yang bisa diakses melalui aplikasi pesan. Akun chatbot bernama Veronika tersebut akan melayani berbagai pertanyaan serta memberi solusi permasalahan yang diajukan oleh pelanggan.


Kehadiran layanan dengan kecerdasan buatan serta chatbot ini tidak lain merupakan besutan startup Kata.ai. Namun selanjutnya dikembangkan oleh Accenture, yang merupakan perusahaan komunikasi. Veronika sendiri adalah asisten virtual yang dilengkapi dengan kecerdasan buata AI (artificial intelligence) yang dibentuk untuk membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan perihal kartu pra bayarnya.


Kata.ai selaku pencipta chatbot menjelaskan bahwa teknologi tersebut dinilai dapat memperkuat engagement pelanggan terhadap perusahaan pemberi layanan yakni Telkomsel. Selanjutnya, Veronika juga dikembangkan dengan teknologi mutakhir yaitu NLP atau Neural Language Processing yang mampu menstimulasikan percakapan baik dalam bentuk teks ataupun suara layaknya manusia.


Kapan Layanan Veronika Asisten Virtual Telkomsel Dapat Dinikmati Oleh Pelanggan?


Asisten virtual digital berbasis chat dari Telkomsel ini dapat dinikmati oleh pelanggan sejak 24 Agustus tahun 2017. Anda dapat mengakses Veronika kapanpun selama 7 x 24 jam non-stop, tanpa harus mempertimbangkan jam operasional GraPARI. 


Anda juga dapat menikmati layanan tersebut dimanapun selama ponsel Anda terjangkau dengan jaringan internet. Semuanya menjadi lebih mudah dan praktis dengan adanya Veronika asisten virtual Telkomsel bukan?


Siapa Saja yang Dapat Mengakses Veronika dan Bagaimana Caranya?


Semua pelanggan Telkomsel dapat menggunakan layanan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel, hanya saja bagi Anda pengguna kartu Halo corporate dan nomoer tambahan belum dapat menikmati layanan tersebut. 


Tanya Veronika asisten virtual Telkomsel dapat diakses melalui akun resmi Virtual Telkomsel pada beberapa platform, antara lain:


-Telegram, dengan akun @Telkomsel_official_bot

-Facebook Messenger, dengan akun Telkomsel

-LINE, dengan akun @Telkomsel

-Situs resmi Telkomsel www.telkomsel.com

-WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten atau melalui nomor 0811-1111-1111

-Aplikasi MyTelkomsel


Fungsi Veronika Asisten Virtual Telkomsel


Sebagai layanan virtual, tentu saja Veronika memiliki beberapa fungsi yang tidak bisa disepelekan. Fungsi utama dari layanan tersebut yakni memberikan layanan dukungan berupa:


-Mengecek sisa kuota atau data internet Telkomsel.

-Membeli paket serta produk Telkomsel.

-Pembayaran tagihan secara online.

-Membantu menemukan lokasi GraPARI terdekat.

-Infomasi produk, layanan dan promo Telkomsel.


Akuisi informasi produk, layanan dan promo Telkomsel juga beberapa hal di bawah ini:


-Cara update serta upgrade 4G.

-Informasi Pin T-Care

-Informasi PUK, dan lain-lain.


Veronika asisten virtual merupakan layanan digital berbasis chatbot yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan AI serta analytic sehingga mampu berkomunikasi dan menjawab pertanyaan yang sering diajukan pelanggan, layaknya manusia. Jadi, dengan memanfaatkan layanan tanya Veronika asisten virtual, pelanggan akan sangat terbantu untuk mendapatkan informasi secara cepat dan akurat.

 

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon