Rabu, 16 September 2020


Keunggulan Genteng Tanah Liat untuk Bangunan Rumah Anda

Tags

Apakah Anda sedang dalam proses pembangunan rumah? Apakah Anda sedang bingung ingin memilih jenis atap apa yang bagus untuk calon rumah Anda? Mengapa tak menggunakan genteng dari bahan tanah liat saja? Genteng jenis ini banyak digunakan di Indonesia. Anda pun bisa mudah mendapatkannya, bahkan di kota kecil sekalipun. 

Mengenal Genteng dari Tanah Liat


Zaman sudah semakin modern, begitu juga dengan atap rumah. Banyak sekali inovasi pembuatan atap bangunan. Ada atap yang terbuat dari genteng tanah, genteng pres pabrikan, asbes, seng, dan lain sebagainya. Tapi ternyata genteng tanah liat tetap jadi pilihan yang paling bagus untuk bangunan rumah Anda.

Genteng jenis ini biasanya dibuat dari tanah liat pilihan. Tidak semua jenis tanah bisa digunakan. Perubahan dari bahan mentah hingga menjadi produk genteng jadi ternyata cukup lama. Awalnya tanah liat yang sudah dibersihkan dari berbagai kerikil dan kotoran dicampur dengan air sampai menjadi lumpur padat. Kemudian campuran ini dicetak, dipadatkan, dan dijemur sampai kering. 

Kemudian tanah cetakan yang sudah kering akan dimasukkan dalam sebuah tungku besar. Genteng mentah ini dibakar dengan perapian super besar sampai matang. Genteng yang matang akan berubah warna dari cokelat tanah menjadi merah terang atau merah marun. Barulah genteng dipasarkan ke masyarakat. 



Keunggulan Genteng Tanah Liat

1. Harga yang Terjangkau


Apa yang Anda pertimbangkan pertama kali dalam memilih genteng untuk calon rumah? Pasti harganya yang terjangkau, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra. Beruntungnya genteng tanah liat biasa dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Dibandingkan jenis genteng lainnya, genteng ini punya harga yang lebih murah. 

2. Mudah Ditemukan


Dibandingkan jenis genteng yang lebih modern, genteng tanah liat mudah ditemukan dimanapun. Bahkan banyak sekali daerah yang punya produksi genteng khasnya sendiri. Jadi Anda bisa menghemat biaya pengangkutan dan juga hemat waktu. 

3. Tahan Cuaca


Indonesia termasuk negara yang beriklim tropis. Seluruh wilayah negara ini mendapatkan sinar matahari yang merata sepanjang tahun. Hujan juga turun cukup deras saat musim penghujan. Tak banyak bahan atap yang bisa tahan terhadap cuaca dan iklim Indonesia ini, kecuali genteng tanah liat. 

Genteng ini bahannya bisa dibilang lebih tahan terhadap panas dan hujan. Genteng tidak mudah retak dan pecah akibat perubahan cuaca yang ekstrim di Indonesia. Selain itu, genteng ini juga cukup berat, jadi tidak mudah terbawa terbang angin di Indonesia yang cukup kencang. 

4. Tahan Lama


Anda pasti sudah tahu kan kalau genteng tanah liat bisa bertahan sangat lama? Genteng bahkan bisa bertahan sama dengan rumah itu sendiri. Asalkan genteng tidak terkena benda berat yang jatuh atau bencana, dijamin Anda tak perlu sering menggantinya. 

Dapatkan Genteng Tanah Liat dengan Harga Terbaik


Salah satu genteng tanah liat yang berkualitas bagus berasal dari Kebumen, Jawa Tengah. Jenis tanah dari Kebumen inilah yang membuat genteng jadi kuat dan tahan lama. Bentuknya pun cukup modern untuk rumah zaman sekarang. Anda bisa membeli genteng berkualitas ini hanya di gentengwinata.com.

Perusahaan ini khusus bergerak dalam produksi dan penjualan genteng asli Kebumen. Gerainya bisa Anda temukan di Kebumen dan di Majalengka. Ada banyak model genteng yang bisa Anda dapatkan disini. Mulai dari genteng Sokka, Jatiwangi,dan Abadi Jatiwangi. Semua keperluan genteng Anda bisa langsung didapatkan di satu tempat ini.

Genteng adalah bagian yang sangat penting dari sebuah rumah. Jika Anda salah memilih, bisa jadi hunian Anda terasa kurang nyaman nantinya. Jadi sebelum terlambat, pastikan Anda hanya membeli genteng tanah liat dari Genteng Winata yang terjamin keaslian dan kualitasnya. 


EmoticonEmoticon