Sabtu, 21 Maret 2020


Rekomendasi Sewa Bus Semarang untuk Wisata Keluarga Terbaik

Tags

Sewa bus Semarang adalah opsi terbaik saat kamu mau menjelajahi ibukota Jawa Tengah ini. Kulinernya kaya, begitu pula tempat hiburan sarat sejarah. Terlebih, beberapa tahun terakhir ini Semarang tengah giat berbenah. Liburan di Semarang memberikanmu banyak potensi untuk bisa melepaskan penat.

Sewa Bus Semarang


Semarang Kota Multikultural


Sebagai kota pesisir, Semarang adalah salah satu pintu perdagangan bagi banyak pihak. Tak heran kalau akulturasi budaya kental di sana.

Bahkan, maskot kota Semarang, Warak Ngendog, adalah campuran dari tiga elemen budaya : kepala naga (representasi Tionghoa), badan kambing  (mewakili Jawa), dan bulu keriting (simbol masyarakat India/Arab).

Ketiga suku itulah yang dominan di kota Semarang. Dan membawa banyak pengaruh buat model bangunan, budaya, dan tentu saja kuliner.

Betapa Lezatnya Kuliner Semarang


Sewa Bus Semarang

Romantisme liburan di kota Semarang mungkin tak seindah Yogyakarta atau Bali. Namun, kalau bicara soal kuliner, Semarang bisa keluar jadi juara.

Semua makanan khas di sana lezat! Makanan-makanan di Semarang adalah percampuran berbagai budaya. Apalagi kalau bukan Jawa, Tionghoa, Arab, dan India.

Mari simak apa saja makanan yang wajib kamu nikmati kalau berkunjung ke Semarang!

Lumpia


Kuliner pertama yang tak boleh dilewatkan tentu Lumpia. Lumpia adalah rebung dan campuran lain yang dipotong-potong dan dilapisi kulit.

Rasanya manis-manis gurih. Lumpia juga bisa dinikmati langsung, atau digoreng. Enaknya sama, rendah kolesterol pula.

Ada banyak toko lumpia di Semarang. Yang paling legendaris, tentu punya Mbak Lien yang terletak di Jalan Pemuda.

Pecel


Pecel Semarang punya cita rasa yang berbeda! Sama-sama pakai bumbu kacang dan juga sayuran seperti tauge, kangkung, dan sebagainya. Namun, lauk yang membersamainya kaya sekali.

Ada paru, lidah, telur tusuk, sampai dengan ati dan babat. Makan seporsi, kenyangnya lama!

Warung-warung pecel yang terkenal di Semarang antara lain pecel Bu Sumo dan pecel Mbok Sador. 

Soto Bangkong


Karena letaknya di dekat Kantor Pos Bangkong, maka demikianlah namanya. Soto Bangkong adalah soto yang khas dengan kuah ringan dan segar.
Biasanya, makan soto bangkong bisa ditemani sama telur tusuk, tempe bacem, dan tahu. 

Tahu Gimbal


Tahu petis memang sudah terkenal sebagai kuliner Semarang. Namun, bukan itu saja kuliner yang kaya petis.

Tahu gimbal juga kaya sekali akan petis. Bedanya, petis diencerkan kemudian disiram ke bagian atas tahu, dan tahu juga dicampur sama tauge dan lainnya.

Nasi Gandul


Bicara soal makan pagi, ini adalah salah satu makanan yang cocok buat sarapanmu di Semarang.
Nasi Gandul adalah nasi dengan kuah gandul yang manis, potongan daging sapi, dan beberapa lauk tambahan. Misalnya, tempe, ati, ampela, paru, dan sebagainya.

Tahu Petis


Ini nih, makanan yang enak buat jadi camilan. Tahu petis merupakan tahu dengan isian petis kental warna hitam. Gurih manis bercampur jadi satu, melahirkan cita rasa yang unik sekali.

Tahu Bakso


Semarang memang kaya sama makanan tahu-tahuan. Kalau tahu bakso, banyak dijual di Ungaran alias Kabupaten Semarang. Kamu bisa beli buat oleh-oleh ini dalam kondisi mentah, atau beli yang sudah matang.

Jelajahi semua kekayaan kuliner itu bersama agen sewa bus pariwisata Semarang kota Semarang Jawa Tengah yang paling profesional dan terpercaya, Ranggawarsita Tour. 

Menikmati lezatnya kuliner ibukota Jateng memang paling enak kalau bersama rekan-rekan dan keluarga.

Wisata Bersejarah Kota Semarang


Sewa Bus Semarang

Sejarah penjajahan dan kemerdekaan Indonesia memang kental sekali terasa di Semarang. 

Bahkan, sebuah pertempuran terkenal melawan penjajahan Jepang, yakni Pertempuran Lima Hari, berlangsung di Kota Semarang pada tanggal 15-19 Oktober 1945.

Kamu di Jakarta dan mau merasakan asyiknya jelajah sejarah kota Semarang? Segera sewa bus Semarang Jakarta dan sebaliknya.

Menikmati kekayaan sejarah kota Semarang cocok buat perjalanan keluarga dan outing kantor, lho.
Destinasi pertama, Lawang Sewu. Ini adalah bangunan yang jadi ikon kota Semarang. Jumlah pintunya banyak sekali, sehingga disebut pintu seribu alias Lawang Sewu.

Dulunya, bangunan ini adalah kantor kereta api pemerintah Belanda. Kemudian, jadi cagar budaya dan sering dijadikan lokasi uji nyali.

Sekarang, Lawang Sewu sering dijadikan lokasi buat pameran dan juga masih bisa dijelajahi di malam hari. Wisata Lawang Sewu ini seru sekali, apalagi kamu bisa melihat ruang bawah tanahnya.

Destinasi kedua adalah Kota Tua. Terletak tidak jauh dari Stasiun Tawang, tempat yang satu ini menyimpan banyak bangunan bersejarah..dan kafe-kafe klasik.

Kamu bisa foto-foto di Gereja Blenduk, Gedung Marabunta, dan gedung-gedung lawas lain. Instagrammable sekali! 

Pemerintah Semarang giat sekali merevitalisasi Kota Tua. Sekarang, Kota Tua jadi sentra wisata yang cantik dan bersih. Enak buat nongkrong. Kopi-kopinya beragam. Mulai dari kopi klasik, sampai kopi modern dengan topping macam-macam.

Kamu juga bisa lho beli oleh-oleh khas di pusat oleh-oleh yang ada di Kota Tua. Nikmati juga pengalaman foto di dekat instalasi 3D di Dream Museum Zone.

Selain keduanya, kamu juga bisa ke tempat-tempat sarat akulturasi budaya seperti Kuil Sam Poo Kong dan Candi Gedong Songo. 

Wisata Keluarga Kota Semarang


Mau wisata ke Semarang sama keluarga besar? Sebuah ide menarik! Usai lihat harga sewa bus Semarang 2019 dan 2020 awal, mari mulai petualangan.

Kalau kamu orang Jawa Tengah, pastinya tidak asing sama daerah Bandungan, ini. Bandungan adalah sebuah lokasi wisata di Kabupaten Semarang.

Udaranya cukup dingin. Di sini, kamu tidak cuma bisa menikmati perbukitan cantik. Banyak juga taman-taman buatan yang keren dan juga tempat-tempat bermain.

Bandungan sering dipakai buat acara outbound, atau outing kantor. Banyak vila nyaman disewakan dengan harga murah. Bisa dibilang, Bandungan ini adalah "puncak" dari Semarang. 

Lalu, ada juga Saloka Theme Park. Saloka Theme Park memiliki lebih dari dua puluh wahana. Mengajak anak-anak ke Semarang, sudah pasti harus ke sini!

Nikmati draimolen raksasa, show akhir minggu yang fantastis, harganya mulai dari Rp120.000,00 saja lho!

Saloka adalah opsi yang menarik sekali kalau kamu tinggal di daerah Jawa Tengah. Misalnya, kamu tinggal di Solo. Sewa bus Semarang Solo dan Solo Semarang saja, lalu kamu akan sampai dalam waktu singkat.

Ada juga taman wisata Ngrembel. Letaknya di daerah Gunungpati. Ngrembel menawarkan beragam wahana asyik buat anak mulai dari kolam renang sampai flying fox yang aman.

Betapa asyiknya wisata di Semarang sama keluarga. Sewa bus Semarang bersama keluarga, jelajahi semua taman wisata yang begitu kaya akan taman-taman cantik dan wahana yang mendebarkan. Tidak kalah sama Dufan! 

Sewa Bus Semarang Terbaik


Liburan keluarga, rekan kerja, dan sebagainya akan lebih asyik kalau sewa bus murah di Semarang. Tentu saja, Ranggawarsita Tour adalah tempat sewa bus wisata Semarang dan lintas kota Jateng terbaik!

Ada banyak fasilitas di dalam sewa bus Ranggawarsita Tour
AC
Bantal
Kru bus
Kapasitas 38 kursi/48 kursi/59 kursi
LED TV
Wifi
Pewangi ruangan
Karaoke
Selimut
Kamar mandi
Stop kontak

dan masih banyak yang bisa didapatkan dari sewa bus Ranggawarsita! Pihak kami juga bekerja sama dengan berbagai PO bus ternama.

Sewa bus Semarang di Ranggawarsita Tour adalah sebuah hal berharga buat liburan terbaik bersama orang tersayang! Kamu tidak akan sabar segera liburan.

Yuk bagikan tulisan sewa bus Semarang Ranggawarsita ini ke media sosial! Ajak teman-teman kamu ikut serta nikmati bus dengan fasilitas terbaik.

Sumber:
https://www.anekawisata.com/35-tempat-wisata-di-semarang-yang-bagus-dan-terkenal.html
https://salokapark.com/
https://travelingyuk.com/kuliner-semarang/149758/
https://m.detik.com/food/info-kuliner/d-4665615/10-kuliner-semarang-yang-paling-terkenal-enak
https://semarangcityheritage.wordpress.com/warag-ngendog/


This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon