Jumat, 28 Februari 2020


Wajah terbaru dari Mitsubishi Triton yang mirip seperti Xpander

Tags



Setelah menunggu beberapa tahun, Mitsubishi Indonesia akhirnya launching generasi terbaru dari Triton yang tampak pada wajah depan nya mirip Xpander. Pabrikan Mitsubishi sudah menyematkan karakter Dynamic Shield yang menjadi ciri khas pabrikan yang berlogo Tiga Berlian ini pada Mitsubishi Triton.

Sehingga, jika dilihat dari sisi depan, sekarang sosoknya jadi mirip bagaikan padanan antara Pajero Sport dan Xpander. Jika sebelumnya berkarakterkan yang serba membulat, Triton generasi terbaru kali ini lebih terlihat berotot dan terlihat tangguh.

Lampunya terlihat menyipit dan sudah dibekali dengan projector serta DRL LED. Selanjutnya pada bagian bumpernya, dengan terdapat coakan mirip Xpander, ditempatkan pula lampu sein dan lampu kabut. Dilihat pada bagian samping Triton masih mirip dengan profil model sebelumnya. Begitu juga dengan pada bagian dibelakang, namun terdapat beberapa detail yang berbeda.

Sebut saja mulai dari aksen krom pada bagian tengah yang dibuat menyatu dengan bukaan pintu belakang, lalu ditambah hi-mount stop lamp. Selain dari sisi tampangnya, Mitsubishi Triton juga sudah diganti mesin Triton nya dengan mesin yang sama dipakai oleh Pajero Sport Dakar. Dengan menggunakan mesin berkode 4N15 MIVEC berkapasitas 2.400cc diesel turbo VGT. Lalu dipadukan dengan menggunakan transmisi terbaru, yaitu transmisi otomatis 6 percepatan dan manual juga 6 percepatan. 

Untuk sistem 4WD juga terbaru, dan tersedia juga dengan dua pilihan, Super Select dan Easy Select. Bedanya hanya pada Super Select sudah bisa full time 4WD dan tersedia mode baru, yakni Offroad yang siap melibas jalanan berbatu, salju, pasir atau lumpur tanah. Nilai kelebihan lain yang disematkan pada Mitsubishi Triton ini yaitu terdapat sejumlah fitur-fitur canggih yang baru tersedia pada Pajero Sport. Untuk fitur-fiturnya diantaranya: Blid Sport Monitoring, Lane Change Assist, Forward Collision Mitigation, Rear Cross Traffic Alert, Auto Hi-beam, parking sensor,Ultrasonic Mist-Acceleration Mitigation System, around view monitor, dan 7 airbag.

Dari semua perombakan tersebut, Mitsubishi Triton terbaru ini tersedia dengan 6 pilihan tipe, dibanderol untuk harga paling murah Rp 250,5 juta tipe GLX HR MT dan harga termahal Rp 480,5 juta tipe Ultimate AT.



Mitsubishi Triton tercatat 1.016 SPK

Dengan launching di 3 kota berbeda, tercatat saat di BSD Mitsubishi Triton SPK mencapai 208 unit. Lalu di Kota Balikpapan, Mitsubishi Triton sudah diorder total 334 unit. Selanjutnya di kota Pekanbaru, New Triton ini sudah di order juga total 474 unit. Dengan jumlah tersebut merupakan hasil angka SPK yang didapatkan dari hanya satu hari penyelenggaraan kegiatan event saja.

“Dari jumlah total yang berhasil meraih 1016 unit SPK tersebut tidak berpikir akan melebihi ekspektasi kami yang hanya ditargetkan 50 unit SPK,” tutur Imam. Dari ketiga kota ini merupakan tulang punggung dari penjualan New Triton di Indonesia. Dengan hasil yang positif dari pelaksanaan di tiga kota tersebut, sayangnya Imam masih enggan membeberkan jumlah pemesanan total Mitsubishi Triton sejak peluncuran perdananya. Informasi tambahan, mobil double cabin ini meluncur di ajang otomotif bergengsi GIIAS 2019.

“Penjualannya sejak GIIAS 2019 terus terang di GIIAS itu kita masih tahap launching. Kami saat ini masih terus menghitung. Mungkin baru dapat dihitung jika kami sudah menyelesaikan beberapa aktivitas,” pungkasnya.


EmoticonEmoticon