Minggu, 16 Februari 2020


Pilih Berkuliah Di Rusia, Siapa Takut?

Tags



Citra Rusia sebagai negara yang identik dengan paham komunisme dan orang-orang yang tidak bersahabat masih sangat lekat di benak orang-orang yang pertama kali mendengar kata Rusia dan belum pernah berkunjung ke sana. Tak heran, masih banyak orang yang belum tahu budaya asli masyarakat Rusia dan enggan untuk pergi, apa lagi untuk berkuliah, di sana.

Padahal jika kita pergi ke sana, kita akan dibuat terkejut bertemu dengan orang-orang yang berasal dari berbagai negara, dengan ras dan etnis yang berbeda, dan mengenali lebih dalam orang Rusia yang ternyata tidak sesuai seperti yang kita bayangkan. Orang-orang Rusia memiliki reputasi sebagai orang yang tegas, berkarakter, serius, dan jarang tersenyum, namun sekali mereka tersenyum, itu menandakan kepercayaan mereka terhadap orang tersebut.

Rusia pun merupakan salah satu negara yang rajin menawarkan beasiswa kepada calon mahasiswa asal Indonesia, terhitung sampai saat ini ada lebih dari sekitar 650 orang mahasiswa asal Indonesia yang masih belajar di berbagai universitas di Rusia. Mereka memiliki universitas-universitas yang secara konsisten berada dalam jajaran 100 universitas terbaik di dunia, salah satunya seperti Lomonosov Moscow State University yang berada pada peringkat 84 berdasarkan QS World University Rankings tahun 2020.

Satu hal lain yang membuat mahasiswa Indonesia sedikit berpikir untuk berkuliah di Rusia adalah iklim musim dingin ekstrim yang bisa terjadi di sana. Ya, Rusia memang dikenal sebagai negara yang memiliki musim dingin yang cukup ekstrim, di kota-kota tertentu seperti Volgograd bahkan suhunya bisa turun mencapai -30 derajat Celcius!

Soal urusan biaya hidup, tinggal di Rusia ternyata tidak begitu mahal dan terhitung cukup banyak orang Indonesia yang merantau di sana. Sebagai mahasiswa, kamu harus mempersiapkan kira-kira sekitar RUB 220.000 hingga 240.000 atau sekitar US$3.385 hingga US$3.690 per tahunnya.



Maka, pastikan untuk menggunakan provider perbankan yang dapat mengakomodasi transfer dana dalam bentuk valuta asing (valas) yang mudah, cepat, dan praktis. Salah satu provider perbankan digital yang hadir untuk membantu transfer valas adalah digibank melalui fitur layanan digibank transfer valas sebagai inovasi Aplikasi digibank by DBS.

Kenyamanan untuk melakukan transaksi kirim valas kapan saja di mana saja adalah prioritas digibank by DBS yang berikan akses 24/7 tanpa harus ke cabang untuk mudahkan segala aktivitas transfer valas. Selain itu dengan gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara, siapapun bebas melakukan transfer valas ke mana saja jauh lebih ringan dan luas.

Apapun kebutuhannya, selalu gunakan digibank transfer valas yang memberikan nilai tukar valas yang kompetitif dengan FX Rate yang terkini dan juara, dan tak perlu khawatir proses transaksi terhambat karena transaksi akan berjalan dalam waktu singkat dan sampai di hari yang sama.

Caranya gampang, masuk ke Aplikasi digibank by DBS, pilih “Transfer” lalu klik “Transaksi Valas”, kemudian klik “Tambah Penerima” dan ikuti petunjuk selanjutnya. Pilih negara yang dituju, pilih mata uang, lalu pilih bank dan masukkan detail penerimanya. Masukkan nominal yang akan dikirim lalu klik “Lanjut” dan selesaikan transaksimu.

Tunggu apa lagi? Segera manfaatkan fitur layanan digibank transfer valas secara optimal sebagai pilihan cermat bertransaksi valas untuk kebutuhan perencanaan pendidikan di masa depan. Transaksi valas ke siapa saja, kapan saja, dan di mana saja jadi lebih mudah, cepat, dan praktis!


EmoticonEmoticon