Senin, 29 April 2019


Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas MANTAP!

Tags

Tahun demi tahun, masyarakat sekarang cenderung lebih memilih memiliki kendaraan pribadi; terutamanya mobil. Memiliki mobil pribadi dinilai lebih praktis karena mungkin masyarakat kurang nyaman dengan fasilitas transportasi umum yang ada. Namun, dampaknya, lalu lintas semakin padat dan sering terjadi kemacetan karena banyaknya pengguna kendaraan pribadi. Dalam kemacetan apapun bisa terjadi. Sebagai langkah antisipasi terjadinya kerusakan, Anda selayaknya mempertimbangkan beli asuransi mobil.

Mau itu asuransi apapun, bagi sebagian orang yang benar-benar paham tentang manfaat asuransi pasti akan cenderung untuk menggunakan asuransi. Masyarakat dari dulu kurang pengetahuan tentang seperti apa sebenarnya asuransi. Satu hal yang umum masyarakat tahu adalah asuransi hanya akan menambah pengeluaran. Apakah benar seperti itu? Tentu tidak. Anda akan benar-benar merasakan manfaat asuransi jika Anda tahu betul apa arti pentingnya asuransi.

Ilustrasi Kecelakaan Mobil

Pentingnya Menggunakan Asuransi Mobil


Sepenting apakah menggunakan asuransi mobil? Penting. Beli asuransi kendaraan seperti mobil penting jika Anda membutuhkan jaminan terhadap mobil Anda; kalau saja Anda cemas akan ada hal buruk yang terjadi, asuransi akan memberi Anda jaminan dan membantu Anda melalui situasi buruk tersebut. Asuransi mobil juga penting jika Anda berpikir kedepan dan sebagai rencana mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan; asuransi akan memberikan Anda rasa tenang ekstra dan keamanan bagi mobil Anda.

Apakah asuransi kini penting bagi Anda? Coba pikir ulang kembali. Kalau Anda masih belum yakin tentang arti pentingnya memiliki asuransi mobil, mungkin poin-poin berikut bisa membantu Anda yakin untuk beli asuransi mobil.

1. Menjamin Mobil Anda


Fungsi utama dari asuransi mobil sudah sangat jelas, yakni menjamin mobil Anda jika terjadi kerusakan atau hal-hal merugkian lainnya. Contohnya, Anda mengalami kecelakan dan mobil Anda rusak (baik itu rusak ringan atau berat, tergantung persetujuan dengan penyedia asuransi) pihak penyedia asuransi akan memberikan jaminan yang telah disepakati dan juga turut membantu hal-hal yang perlu diurus pasca kecelakaan.

Hal seperti sungguh sangat menjengkelkan, bukan? Mengurus mobil yang rusak. Tapi, tenang, kalau Anda mempunyai asuransi maka Anda tidak menanggung beban biaya kerusakan mobil Anda seorang diri. Pihak penyedia asuransi biasanya juga memberikan rekomendasi tempat perbaikan yang telah terpercaya. Untuk masalah seperti ini, tergantung pada asuransi jenis apa yang Anda gunakan.

Selain kecelakan, Anda kemungkinan merugikan lain yang mungkin dapat Anda alami. Kondisi buruk yang juga dapat menimpa Anda adalah pencurian mobil. Benar sekali, bagaimana jika mobil Anda dicuri? Jika Anda tidak memiliki asuransi, mobil Anda akan hilang begitu saja tanpa ada hal baik yang mengurangi rasa sedih Anda. Berbeda kondisinya jika Anda memiliki asuransi, Anda akan mendapat jaminan sesuai kesepakatan dengan pihak penyedia asuransi.

2. Pertanggungjawaban Terhadap Pihak Ketiga


Ada kalanya kecelakan tidak hanya melibatkan diri Anda sendiri. Bisa dibilang lebih sering terjadi kecelakan yang melibatkan orang lain dibanginkan kecelakaan tunggal. Saat Anda mengalami kecalakaan dan Anda berada pada posisi yang bersalah, tentunya Anda harus memberikan pertanggungjawaban kepada pihak ketiga. Tak jarang Anda juga harus mengurus hukum, bukan?

Situasi ini pasti sangat menyulitkan bagi Anda untuk ditempuh seorang diri. Bahkan mengurus hal-hal pasca kecelakan yang melibatkan pihak ketiga prosesnya cukup panjang dan memakan waktu. Anda tidak akan berada di posisi sesulit itu jika memiliki asuransi. Anda tidak akan mengurus proses itu seorang diri. Umumnya, penyedia asuransi akan mengambil alih tanggung jawab Anda dan membantu Anda untuk mengurus proses-proses pasca kecelakaan. Sangat menguntungkan, bukan?

3. Menghilangkan Rasa Cemas


Pernahkah Anda memikirkan kemungkinan buruk yang dapat terjadi pada Anda di jalan? Contoh sederhananya seperti hal-hal yang telah disebutkan di atas; kecelakan ataupun pencurian. TIdak jarang hal-hal tersebut melintas dipikiran Anda dan menjadikan Anda cemas karena tidak punya jaminan untuk kendaraan Anda. Jika hal seperti itu terjadi, maka terjadi begitu saja tanpa ada jaminan yang menutupi kerugian yang Anda alami.

Berbeda kondisinya kalau saja Anda memiliki asuransi terhadap mobil Anda. Pikiran Anda pasti tentram dan tenang. Bahkan, kalaupun memang hal-hal seperti itu terjadi, setidknya Anda tidak perlu khawatir untuk menanggung beban kerugian seorang diri.

5. Memberikan Keamanan Pada Diri Anda


Tak jarang penyedia asuransi yang tidak hanya mencakup jaminan kerusakan untuk mobil Anda saja. Ada juga yang turut memberikan jaminan terhadap diri Anda. Memang seharusnya seperti itu. Kecelakaan tidak hanya melibatkan mobil saja, melainkan pengendaranya juga. Pengendara juga memiliki kemungkinan untuk mengalami cidera.

Jaminan seperti juga perlu Anda perhatikan, jika ada pasti sangat menguntungkan. Anda akan merasa lebih aman karena biaya perawatan yang harus Anda keluarkan juga tercakupi oleh asuransi. Jika Anda ingin jaminan seperti ini, sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu kepada penyedia asuransi yang Anda tuju; apakah memang ada jaminan untuk diri Anda atau tidak.

Tips Memilih Asuransi Mobil


Tips Memilih Asuransi Mobil yang Tepat


Apakah Anda sering kebingungan saat ingin memilih dan menggunakan asuransi? Bisa jadi salah  satu faktornya adalah karena Anda kurang yakin dengan apa yang ditawarkan oleh pihak peyedia asuransi. Anda perlu tidak yakin untuk mendapatkan penyedia asuransi yang terbaik bagi Anda. Sebenarnya, memilih penyedia asuransi yang terbaik dan sesuai dengan Anda itu gampang. Anda bisa ikuti tips-tips di bawah ini.

1. Cek Latar Belakang Perusahaan


Langkah ini adalah langkah paling dasar dan paling awal sebagai poin penentuan untuk memilih perusahaan asuransi. Anda bisa melakukan background check terhadap perusahaan asuransi yyang ingin Anda tuju. Bisa mencari info tentang sudah berapa lama beroprasi, bagaimana perannya dalam melayani asuransi, sebesar apa popularitasnya, dan poin-poin lain yang membuat Anda yakin bahwa perusahaan asuransi tersebut benar-benar memiliki kredibilitas.

2. Cek Ulasan Pengguna


Biasanya, perusahaan asuransi akan menampilkan testimoni dari para pelanggan yang telah menggunakan jasa asuransi mereka. Anda juga bisa melihat testimoninya di artikel, forum, dan media lainnya yang tersedia di internet. Jika cara-cara tersebut belum membuat Anda yakin, Anda bisa tanya ke orang yang telah atau sedang menggunakan asuransi dari perusahaan asuransi yang Anda tuju.

3. Cek Pelayanan yang Diberikan


Pelayanan adalah hal utama dalam urusan asuransi. Apa artinya sebuah asuransi jika Anda tidak diberikan pelayanan yang ramah dan menyenangkan oleh pihak penyedia asuransi. Indikator yang bisa Anda nilai dari pelayanan adalah customer service. Anda bisa menilai dari bagaimana customer service perusahaan asuransi tersebut memberikan pelayanan yang Anda.

Namun tidak sepenuhnya Anda menjatuhkan penilaian mengenai pelayanan terhadap customer service. Perhatikan hal-hal kecil lainnya yang sekiranya membuat Anda merasa nyaman.

4. Prosedur Klaim yang Jelas


Kejelasan prosedur klaim adalah hal krusial yang sangat harus Anda perhatikan. Jika prosdur klaim tidak jelas atau sudah untuk mendapatkan klaim, lebih baik Anda memilih yang lain. Anda mungkin akan sangat merugi jika proses klaim garansi yang ada bertele-tele dan malah merepotkan Anda.

5. Penentuan Besaran Premi


Perhatikan ketetapan penenutan besaran premi yang harus Anda bayarkan kepada penyedia asuransi. Jangan sampai premi yang diberikan tidak rasional bagi Anda dan cenderung sangat mahal. Umumnya, penentuan besaran premi ditentukan bertasarkan tiga tahapan. Tahapan penentuan besaran premi adalah berdasarkan jenis dan harga kendaraan, wilayah pertanggungan, dan umur kendaraan.

Hal yang juga harus Anda perhatikan adalah kemampuan Anda untuk membayar premi yang ditetapkan oleh penyedia asuransi tersebut. Jangan sampai premi yang diberikan tidak sebanding dengan kemampuan Anda membayar.

Website Resmi PT. Asuransi MSIG Indonesia (www.msigonline.co.id)


Adakah Penyedia Asuransi Terbaik?


Apakah Anda sudah mengenal PT. Asuransi MSIG Indonesia? PT. Asuransi MSIG Indonesia adalah sebuah perusahaan penyedia asuransi yang telah beroprasi lebih dari 40 tahun dan telah terbukti kredibilitasnya dalam melayani asuransi. Perusahaan asuransi ini juga berperan sebagai anggota dari grup asuransi umum terbesar di jepang. Sampai sekarang, perusahaan ini terus berkembang untuk meningkatkan kualitas penydiaan asuransi yang terbaik bagi para pelanggannya. 

“Lalu, kenapa saya harus memilih PT. Asuransi MSIG Indonesia sebagai tempat asuransi saya?” Berikut adalah jawabannya.

1. Telah Beroperasi Lebih dari 40 Tahun


Melihat angka tersebut, pasti sudah terbukti bagaimana kualitas dan kredibilitasnya dalam menyediakan dan melayani asuransi, bukan? Dalam 40 tahun tersebut, perusahaan ini tentu telah berkembang menjadi perusahaan asuransi yang besar dan percaya dalam menyediakan asuransi. Bahkan perusahaan ini juga termasuk sebagai anggota group asuransi umum terbesar di Jepang.

2. Memiliki Akses Online yang Mudah


PT. Asuransi MSIG Indonesia kini memperluas cakupannya dengan merambah dunia online. Anda bisa melihat website online-nya yang bernama MSIG Online. Di website ini Anda bisa mengakses bermacam asuransi dan juga bisa beli asuransi mobil; selain asuransi mobil ada juga bermacam jenis asuransi lainnya yang juga ditawarkan oleh MSIG Online.

3. Memberikan Pengetahuan Seputar Asuransi


Anda masih awam dengan asuransi? Jangan khawatir. Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan asuransi di MSIG Online, Anda bisa membaca artikel-artikel seputar pengetahuan tentang asuransi yang di tampilkan di website MSIG Online. MSIG Online tidak ingin Anda kekurangan informasi atau bahkan masih asing terhadap asuransi.

4. Diawasi Oleh Otoritas Jasa Keuangan


Jangan khawatir terjadi kecurangan asuransi karena MSIG Online ada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda tidak perlu ragu untuk membeli asuransi di MSIG Online karena semua produk yang ditawarkan adalah produk jujur tanpa kebohongan yang dapat merugikan Anda. Prosedur yang diterapkan juga jelas dan mudah untuk Anda memahaminya.

5. Promo


MSIG Online juga menyediakan bermacam promo menarik yang dapat Anda coba. Jika Anda tertarik dengan promo-promo yang ditawarkan, Anda bisa mencoba melihatnya di website MSIG Online tepat di bagian menu “Promo”. Menu tersebut akan menampilkan bermacam promo menarik yang ditawarkan oleh MSIG kepada orang-orang yang ingin menggunakan asuransi mereka.

Apakah saat ini Anda masih ragu untuk menggunakan asuransi? Demi keamanan ekstra dan jaminan, sebaiknya Anda mulai menggunakan jasa asuransi. Dengan memiliki asuransi, Anda akan lebih merasa aman jika ada hal-hal tidak terduga yang terjadi. Jangan bingung lagi untuk memlihi perusahaan asuransi, Anda bisa mulai melirik PT. Asuransi MSIG Indonesia sebagai tempat Anda memulai asuransi yang terpercaya.



EmoticonEmoticon