Senin, 18 Juni 2018

Pemuda Ini Menarik Puluhan Ribu Subscriber di Youtube Lewat Fingerstyle!

Tags

Pemuda Ini Menarik Puluhan Ribu Subscriber di Youtube Lewat Fingerstyle! - Sekarang, terkenal di Youtube tidaklah sulit. Bermodalkan kamera, laptop, dan koneksi internet yang cepat, kalian sudah bisa membuat kanal di platform tersebut dalam waktu singkat. Meski demikian, hanya segelintir orang yang sanggup memelesat dan bertahan di tengah persaingan ketat di Youtube.


Satu dari sekian youtuber, sebutan untuk user ternama di Youtube asal Indonesia adalah Khamim Eko Maulana. Tidak seperti sebagian youtuber yang mengandalkan sensasi semata, Khamim hadir bersama satu bakat yang mungkin sulit dikuasai kebanyakan orang: fingerstyle.

Youtuber berbakat dari Banyumas


Sebelum mengupas lebih dalam tentang kanalnya, mari kita kenali latar belakangnya. Khamim yang kini berusia 26 tahun merupakan pemuda yang menetap di Desa Kedungwuluh Lor, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas. Sulung dari dua bersaudara tersebut adalah salah satu lulusan dari AMIK BSI Purwokerto. Orang-orang yang sudah lama mengenal Khamim dari zaman kuliah mungkin tidak akan terlalu kaget dengan bakat fingerstylei-nya. Betapa tidak? Pemuda ini memang lihai bermain gitar, bahkan sering tampil dalam sebuah band!

Lihai menyunting video dan desain grafis


Jika kalian menyaksikan kanalnya, Khamim tampak lihai mengemas video-videonya menjadi tayangan menarik dan tak membosankan. Wajar saja, mengingat keterampilan pemuda ini tidak hanya berkisar pada musik, tetapi juga merekam audio, menyunting video, hingga desain grafis! Dengan kemampuan-kemampuan inilah Khamim sanggup mempersembahkan kelihaian fingerstyle-nya di kanal Youtube bernama vvxofingerstyletab. Bukan hanya ‘pamer’ keterampilan, Khamim juga sering berbagi tab dalam format .pdf yang dapat diunduh dan dipelajari para pengunjung.

Mulanya hanya iseng-iseng di Youtube


Jika kalian belum tahu, fingerstyle merupakan teknik memetik senar gitar secara langsung menggunakan ujung jari, kuku, maupun keduanya tanpa alat bantu sama sekali. Namun melalui aksinya, Khamim telah membuktikan bahwa teknik ini tidak sesulit yang dibayangkan selama kalian mau menekuninya. Uniknya, sebelum melejit seperti sekarang, Khamim hanya sekadar iseng mengunggah video fingerstyle berupa cover-cover lagu. Selain itu, pemuda ini juga yakin kalau vvxofingerstyletab adalah kanal pionir berisi fingerstyle cover beserta tutorial tab di Indonesia.

Sukses meraup penghasilan besar


Konsistensi dan upaya Khamim memperkenalkan fingerstyle membuahkan hasil manis. Berdiri sejak Maret 2017, vvxofingerstyletab telah lebih dari 70 ribu pelanggan, bahkan memasang target 100 ribu tahun ini! Total penayangannya sendiri mencapai lima juta kali. Dengan video baru setiap minggunya, Khamim juga sukses meraup penghasilan cukup besar per bulannya. Sebagian penonton yang menyaksikan aksinya datang dari Indonesia, tetapi ada juga pengunjung dari beberapa negara lain. 

Jadi, tertarik mengenal Khamim dan ingin mempelajari teknik fingerstyle-nya? Berarti kalian harus segera berlangganan ke kanalnya di https://www.youtube.com/c/vvxoid


EmoticonEmoticon