Kamis, 21 Desember 2017

Ingin Membuka Toko Furniture? Ini Dia Serba-Serbinya

Tags

Ingin Membuka Toko Furniture? Ini Dia Serba-Serbinya
Sumber foto: www.enstructive.com
Bisnis furniture saat ini memang menjadi salah satu bisnis paling menjanjikan. Hal ini didasarkan pada permintaan masyarakat yang terus bertambah setiap tahunnya, karena furniture merupakan perlengkapan rumah yang selalu dibutuhkan orang.

Tak heran jika toko furniture pun mengalami perkembangan pesat, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta salah satunya. Toko furniture Jakarta terus bermunculan bahkan siap bersaing antara satu dengan yang lain. Nah, jika saat ini Anda ingin mendirikan toko furniture, sebaiknya kenali dulu seluk beluknya seperti berikut ini:

Modal Usaha


Merasa pesimis karena modal kecil? Tak perlu khawatir karena saat ini banyak lembaga keuangan dan pemerintah yang siap membantu permodalan bagi pengusaha yang minim modal. Bahkan dengan pengelolaan keuangan yang tepat, usaha kecil atau menengah pun bisa berkembang pesat. Seperti Oscar Furniture Store salah satunya.

Paham Tentang Furniture


Sebelum membeli, konsumen biasanya selalu bertanya secara mendetail tentang furniture yang akan dibelinya. Karenanya, Anda wajib memahami dan menguasai seluk beluk dunia furniture khususnya barang yang sedang Anda jual. Jangan sampai para konsumen tidak jadi membeli hanya karena Anda tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka.

Target Pasar


Sebagian besar usaha atau bisnis bisa mencapai kesuksesan karena penentuan target pasar yang tepat. Dengan melakukan analisa pasar, Anda dapat mengetahui daya beli konsumen termasuk keinginan mereka.

Misalnya, target pasar kota besar tentu berbeda dengan jenis dan desain furniture untuk kota kecil. Toko furniture Jakarta jelas memiliki beberapa perbedaan dasar dengan furniture yang dijual di kota kecil. Atau target pasar dalam negeri, tentu memiliki perbedaan dengan target pasar luar negeri, dan seterusnya.

Diskon Harga


Tak bisa dipungkiri bahwa konsumen selalu menyukai diskon atau potongan harga. Bahkan tak jarang, dengan penetapan diskon yang tepat, daya beli konsumen akan semakin meningkat dan ini sangat menguntungkan. Namun sebelum memberikan diskon harga, hitung dengan cermat keuntungan yang bisa didapat, agar tidak merugi di kemudian hari.

Membuat Toko Online


Di era digital ini, pengusaha yang cerdas pasti mampu melihat peluang pemasaran secara online. Membuat toko online tidaklah serumit yang dibayangkan. Jika dulu diperlukan keahlian seorang programmer untuk membuat website toko online, sekarang cukup sekali install, Anda sudah bisa mendapatkan website yang Anda inginkan.Seperti website OscarFurniture Store salah satunya, yang informatif, ringan dan menarik.

Garansi


Tidak semua toko mau memberikan garansi atas produk furniture yang dijualnya. Padahal pemberian garansi sangat penting bagi konsumen, karena jika terjadi cacat produk atau kerusakan dalam pemakaian, konsumen merasa tenang dengan adanya jaminan dari toko Anda. Pemberian garansi secara tidak langsung juga menyatakan bahwa toko Anda dapat dipercaya.

Mampu menerima kritik dan saran


Keluhan konsumen merupakan cara yang tepat untuk mengetahui kekurangan toko Anda. Mampu menerima segala kritik dan saran dari konsumen menjadikan toko Anda semakin maju dan berkembang. Dengan adanya keluhan, Anda jadi belajar bagaimana mengatasi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dan terus berusaha lebih baik lagi. 

Lokasi


Memang benar bahwa lokasi turut memberikan andil bagi perkembangan toko furniture Anda. Lokasi yang strategis dan tepat bisa menjadi magnet yang terus menarik konsumen berdatangan. Misalnya, Anda yang tinggal di Jakarta dan ingin mendirikan toko furniture Jakarta. Pilihlah lokasi yang sekiranya masih jarang ditemukan toko furniture disana atau justru lokasi yang dekat dengan kawasan perumahan baru. 

Jadi, mendirikan toko furniture memang tidak mudah, tetapi juga tidak sesulit yang dibayangkan. Dibutuhkan tekad yang kuat dan beberapa hal seperti poin di atas untuk mewujudkan toko furniture impian Anda. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon