Sabtu, 25 November 2017

Cara Menaikkan Rangking Website dengan 3 Teknik SEO

Tags

Cara menaikkan rangking website saat ini banyak dicari orang, terutama para pemilik website. Secara, dengan menjadi website yang bertengger di urutan pertama, sudah pasti traffic di website tersebut akan meningkat. Ini artinya, pundi-pundi uang pun akan terkumpul dengan sendirinya. Mungkin, Anda termasuk salah seorang yang sedang mencari cara tersebut. Jika begitu, ikuti beberapa teknik SEO berikut ini yang dipercaya mampu menaikkan rangking website Anda. Pada umumnya, cara ini juga sering diterapkan oleh para penyedia jasa SEO murah di kota-kota besar.


Menemukan Peluang Mendapatkan Backlink


Sebenarnya, menerapkan teknik backlink cukup berisiko. Jika Anda mendapatkan backlink melalui spamming jelas ini akan membuat website Anda anjlok. Namun, teknik ini akan bermanfaat besar jika Anda mendapatkan backlink yang bagus. Lalu, bagaimana cara mendapatkan backlink yang mempunyai peluang bagus? Para pakar SEO merumuskan sebagai berikut:
  1. Meminta kepada pemilik sebuah website untuk menambahkan website Anda dalam linknya pada artikel yang sama dengan artikel Anda. Dengan cara ini, backlink positif bisa Anda peroleh dari pengunjung websitenya.
  2. Mencari broken link external (website yang sudah mati namun pernah mempunyai banyak pengunjung). Kemudian, buatlah artikel dengan kualitas lebih bagus daripada website yang sudah mati tersebut. Setelah itu, hubungi pemilik website dan memintanya untuk menuliskan link website Anda untuk menggantikan link yang sudah mati tadi.
  3. Mencari website yang menggunakan gambar atau nama bisnis Anda dalam artikelnya, namun tidak menyertakan link Anda. Nah, Anda bisa menghubungi si pemilik website dan memintanya untuk menyertakan link aktif yang akan mengantarkan pengunjung ke website Anda.

Menganalisis Website Menggunakan Screaming Frog SEO Spider


Selain cara di atas, biasanya para konsultan SEO juga akan menyarankan pemilik website yang ingin membuat websitenya naik rangking untuk menganalisis website menggunakan screaming frog SEO spider. Adapun caranya sebagai berikut:
  1. Menginstall dan masuk alamat domain Anda.
  2. Memeriksa meta description untuk setiap halaman dan isi jika masih ada yang kosong.
  3. Memeriksa apakah ada link Anda yang mati. Jika ada, segera ganti.
  4. Memeriksa struktur dari website dengan internal link. Pastikan setiap konten Anda mempunyai banyak link.
  5. Memeriksa konten yang mempunyai isi dangkal, kemudian memperbaikinya.


Memperbaiki Struktur Internal Link


Cara menjadi nomor 1 di Google tidak hanya fokus pada backlink atau eksternal link. Anda juga harus memperhatikan dan memperbaiki internal link. Sebab, mesin pencari juga membaca tingkat kepentingan suatu halaman berdasarkan jumlah internal linknya. Dengan menggunakan cara ini, pembaca akan lebih mudah dalam menemukan dan membaca seluruh konten website Anda. Semakin mudah dan terstruktur link yang Anda buat, semakin banyak pengunjung yang merasa nyaman berada di website Anda. Ini artinya, website Anda akan mendapatkan rangking tinggi.

Itulah beberapa cara menaikkan rangking website dengan menggunakan teknik SEO yang biasanya digunakan oleh para penyedia jasa SEO. Anda juga bisa mencotohnya pada website Anda.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon