Senin, 11 September 2017

Dosen AMIK BSI Purwokerto Ikut Pelatihan CCNA

Tags

AMIK BSI Purwokerto sebagai kampus komputer di Kabupaten Banyumas yang memiliki Akreditasi "B" di kedua program studinya, yaitu Manajemen Informatika dan Teknik Informatika, tidak henti-hentinya memberikan program pelatihan kepada para dosen di masa liburan mahasiswa. Seperti halnya yang dilakukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Bina Sarana Informatika yaitu menyelenggarakan sosialisasi dan pelatihan Cisco Certified Network Associate (CCNA).

Dosen AMIK BSI Purwokerto Ikut Pelatihan CCNA

Dosen AMIK BSI Purwokerto Ikut Pelatihan CCNA


Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 7,8 dan 11 September 2017 ini diikuti oleh 20 dosen AMIK BSI Purwokerto. Tutor/instruktur dalam kegiatan ini adalah Suleman dan Avit Muhammad Lukman.  Mereka ditunjuk oleh LSP BSI untuk mensosialisakan serta melatih para dosen mengenai CCNA, mulai dari pengenalan materi secara dasar, praktek jaringan, hingga menjawab soal-soal ujian. 

Dosen AMIK BSI Purwokerto Ikut Pelatihan CCNA

Menurut Suleman, kegiatan semacam ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas para dosen di AMIK BSI Purwokerto khususnya dalam bidang jaringan komputer. 
“Setidaknya dengan mengikuti pelatihan CCNA ini, para dosen dapat memiliki sertifikasi keahlian Cisco dan menularkan ilmu yang telah didapatnya kepada para mahasiswa. Seperti yang diketahui, Jaringan Komputer merupakan salah satu mata kuliah unggulan di AMIK BSI Purwokerto.” tutur suleman
Ketua Program Studi Teknik Informatika, Nuzul Imam Fadlilah mengatakan bahwa semua mahasiswa AMIK BSI Purwokerto baik dari prodi Manajemen Informatika dan Teknik Informatika juga nantinya akan mengikuti sertifikasi CCNA. 
“Mengingat kebutuhan konsultan jaringan komputer akhir-akhir di beberapa perusahaan, mahasiswa paling tidak harus sudah memiliki sertifikasi kompetensi di bidangnya ketika sudah lulus. Salah satunya adalah dengan mengikuti sertifikasi CCNA.” kata Nuzul


EmoticonEmoticon