Sabtu, 02 September 2017

BSI Serahkan Hewan Kurban Kepada 4 Desa

Tags

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438H yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 sangat dinantikan oleh umat muslim di Indonesia tak terkecuali bagi salah satu kampus komputer terbaik di kabupaten Banyumas, AMIK BSI Purwokerto. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini AMIK BSI Purwokerto kembali menyerahkan hewan kurban ke beberapa desa di Banyumas, diantaranya desa pageraji, desa pangebatan, desa kalisalak dan desa pabuwaran. 

BSI Serahkan Hewan Kurban Kepada 4 Desa

Menurut Ahmad Ishaq, M.Kom selaku Direktur AMIK BSI Purwokerto, setidaknya ada 4 ekor kambing yang diserahkan kepada 4 desa di kabupaten Banyumas, yang mana kesemuanya merupakan hasil dari iuran seluruh mahasiswa, karyawan, dosen dan pihak yayasan kampus BSI. 

BSI Serahkan Hewan Kurban Kepada 4 Desa

"Alhamdulillah pada tahun ini BSI berkurban 4 kambing, yang mana 3 ekor merupakan hasil dari iuran seluruh mahasiswa, karyawan dan dosen, serta 1 ekor lainnya berasal dari pihak yayasan kampus." tutur beliau

BSI Serahkan Hewan Kurban Kepada 4 Desa


Penyerahan hewan kurban kepada 4 desa dilakukan pihak AMIK BSI Purwokerto dibantu oleh mahasiswa/i Unit Kegiatan Islam BSI (UKIB). Sidik, selaku ketua UKIB menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari mulai dari pengumpulan dana, pencarian hewan kurban hingga penyerahan ke desa-desa.

BSI Serahkan Hewan Kurban Kepada 4 Desa


"Kami membagi beberapa kelompok yang masing-masing terdiri dari 3-5 mahasiswa/i untuk perwakilan keempat desa. Kegiatan ini merupakan program rutin kami setiap tahuunya dan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Alhamdulillah untuk tahun ini dapat terlaksana dengan baik" jelas Sidik



EmoticonEmoticon