Senin, 04 September 2017

BSI Ajarkan Guru SD Membuat Video Animasi Menggunakan Sparkol

Tags

AMIK BSI Purwokerto sebagai salah satu perguruan tinggi komputer di Kabupaten Banyumas kembali menjalankan tri dharma perguruan tinggi berupa pengabdian masyarakat pada Kamis, 31 Agustus 2017. Dalam pengabdian kali ini, BSI melalui tim Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) memberikan pelatihan pembuatan video animasi pembelajaran menggunakan aplikasi sparkol kepada 20 guru, perwakilan dari Sekolah Dasar (SD) se-kecamatan purwokerto timur.



Koordinator kegiatan, Eva Argarini Pratama, M.Kom mengatakan pelatihan pembuatan video animasi ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan, setelah sebelumnya juga dilaksanakan pada bulan februari lalu kepada guru-guru perwakilan dari SD se-kecamatan Purwokerto Utara.

"Ini adalah kali kedua kami mengadakan pelatihan pembuatan video menggunakan sparkol kepada guru-guru SD. Bedanya hanya dari pesertanya saja. Untuk kali ini kami targetkan kepada guru-guru SD yang berada di kecamatan purwokerto timur" tutur Eva

Tutor dalam pelatihan ini, Aprih Widayanto, M.Kom menjelaskan, aplikasi sparkol sangat membantu para guru SD, terutama dalam menyampaikan materi ajar kepada siswa. Selain mudah digunakan, sparkol juga dilengkapin dengan fitur-fitur yang menarik.



"Dengan adanya pelatihan ini, saya harap para guru dapat berkreasi dalam membuat video animasi menggunakan sparkol. Selain mudah, fitur yang ada di dalamnya pun menarik. Mereka dapat mengatur sudut pandang animasi, menambahkan gambar ataupun suara sehingga dapat menghasilkan video yang menarik " jelas Aprih

Selain sebagai salah satu pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kegiatan pelatihan ini juga sebagai bentuk sinergi antar kampus AMIK BSI Purwokerto dengan masyarakat, baik berupa kepedulian lingkungan hingga berbagi ilmu.


EmoticonEmoticon