Macam-macam Cegukan dalam Medis



Cegukan mungkin akan sangat menganggu aktivitas sehari-hari kalian. Yang perlu kalian tahu, ada berapa macam sih cegukan itu? Terutama dalam dunia medis. Berikut dua macam cegukan dalam medis, diantaranya:

1. Cegukan Ringan
Kebanyakan orang pasti biasanya mengalami cegukan macam ini. Cegukan ringan kebanyakan tidak akan berlangsung lama. Hanya berlangsung beberapa menit saja bahkan beberapa saat. Lalu apa penyebabnya? Silahkan lihat di bawah ini:



-Makan Buru-buru
-Peregangan pada lambung.
-Minum/Makan yang panas-panas
-Banyak Pikiran (Stress).

2. Cegukan Keras Dan Berkelanjutan
Suara cegukan macam ini cenderung keras dan berkelanjutan. Cegukan ini tidak akan sembuh dalam sehari dan berlangsung dalam waktu lama. Perlu diwaspadai tentunya. Cegukan seperti ini juga bisa menjadi suatu pertanda jika di dalam tubuh seseorang terdapat gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan itu misalnya adalah:

-Penyakit kronis. Ada penyakit kronis yang ditandai dengan adanya cegukan yang berlangsung secara lama. -Infeksi. Ada jenis infeksi yang ditandai dengan munculnya cegukan di dalam tubuh. Infeksi itu adalah infeksi yang ada di susunan syaraf pusat otak.
-Herpes. Herpes tersebut muncul di dada. Karena munculnya di dada, penyakit itu menyebabkan gangguan pada saraf tepi sehingga menyebabkan timbulnya cegukan.
-Gangguan otak. Gangguan sedang terjadi di dalam otak, penyebabnya bisa adanya tumor yang ada di batang otak.
-Penyakit itu adalah stroke dan jantung.
-Gangguan metabolisme. sponsored links

Semoga Bermanfaat
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Macam-macam Cegukan dalam Medis"

 
Back To Top