Drama Penculikan Mahasiswi Unsoed Purwokerto

Sofia Nuratalina
Tepatnya kemarin sore tanggal 7 september 2016, kota purwokerto digegerkan oleh kasus penculikan salah satu mahasiswi unsoed yang bernama Sofia Nuratalina. Menurut berita yang beredar di media sosial, mahasiswi fakultas kedokteran ini disekap dan dibawa oleh segerombolan penculik pada saat sedang berada di tempat fotokopi depan gerbang Fakultas Kedokteran Unsoed. Mobil Brio Merah dengan Plat R 9243 BK milik korban juga dibawa oleh pelaku penculikan. 

Sontak dengan adanya berita itu, warga purwokerto bahu-membahu menyebarkan informasi mengenai kasus penculikan tersebut, baik dari facebook, twitter, instagram, whatsapp, BBM dan media sosial lainnya. Bahkan akun media sosial milik Polres Banyumas, Polres Cilacap dan Polres Ciamis serta akun polres lainnya ikut serta menyebarkan informasi penculikan ini. Peranan media sosial dalam hal ini sangatlah penting, guna mempercepat penangkapan terhadap para penculik. 







Drama penculikan akhirnya berakhir kurang dari 12 jam. Sofia Nuratalina berhasil diselamatkan beserta dengan barang bukti mobil brio merah serta 1 pelaku penculikan yang berhasil ditangkap. Kasus penculikan ini bermotif kriminal dengan sistem random (acak) dalam memilih korbannya. Tentu dengan memanfaatkan kelengahan dari korban. Konon para pelaku meminta tebusan 60 juta kepada keluarga korban. Tak segan-segan, para pelaku juga melakukan tindakan kekerasan kepada korban. Berdasarkan informasi dari Kapolres Banyumas, para pelaku terdiri 4 orang dimana salah satunya merupakan residivis. Tiga pelaku yang berhasil kabur masih dalam proses penangkapan oleh pihak kepolisian. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi di purwokerto Aamiin.

pelaku




Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Drama Penculikan Mahasiswi Unsoed Purwokerto"

 
Back To Top