Inilah Manfaat Rumah Sakit Menerapkan Software Rumah Sakit

Software Rumah Sakit

Software Rumah Sakit sebagai perangkat lunak untuk melakukan dan menyimpan data-data yang ada di rumah sakit. Data-data yang dimaksud dapat berupa profil rumah sakit, jenis pelayanan rumah sakit, jumlah pasien yang berobat, jumlah pasien yang rawat inap, sampai dengan jenis obat yang diresepkan kepada pasien dalam setiap harinya. Keberadaan software untuk rumah sakit dapat menjadi peningkatan mutu pelayanan rumah sakit terhadap pasien. Sebab sistem pelayanan rumah sakit dapat semakin cepat dan profesional dengan kecanggihan informasi dan teknologi saat ini. Setiap rumah sakit wajib memiliki aplikasi khusus tersebut agar setiap pasien juga dapat dilayani dengan baik. Bukan tanpa alasan rumah sakit menerapkan aplikasi khusus tersebut, karena ada tiga manfaat yang dapat Anda ketahui berikut ini.

Memudahkan Proses Manajemen Rumah Sakit

Dalam satu hari, sebuah rumah sakit dapat melayani lebih dari sepuluh orang pasien. Bahkan ketika di satu hari perlu menangani hingga beratus-ratus orang pasien, pendataan perlu dilakukan dengan cepat. Untuk itulah manfaat adanya aplikasi untuk rumah sakit akan dirasakan. Aplikasi khusus rumah sakit dapat menyimpan seluruh data pasien yang berobat pada hari itu. Asalkan dalam proses pendataannya, rumah sakit telah menerapkan aplikasi khusus rumah sakit. Selain data pasien, proses manajemen rumah sakit pada aplikasi juga dapat bekerja untuk menyimpan data dokter, data perawat, data pegawai, data obat pasien, sampai dengan data proses transaksi pembayaran biaya pengobatan dan pembelian obat.

Memudahkan untuk Melacak Riwayat Penyakit Pasien yang Berobat

Dokter umumnya akan menanyakan apakah ada riwayat penyakit tertentu kepada pasien yang berobat. Hal tersebut memang dapat dilakukan dengan komunikasi langsung antara dokter dengan pasien. Namun, dengan adanya Software Rumah Sakit yang juga diterapkan pada komputer milik dokter tersebut, maka seorang dokter dapat sekaligus mengecek riwayat penyakit pasien yang tersimpan dalam data. Hal ini berlaku bagi pasien yang sudah pernah melakukan pemeriksaan sebelumnya. Sebab dengan software tersebut, maka setiap data pasien termasuk riwayat penyakit terdahulu akan tersimpan dan dapat terlacak dengan cepat.

Memudahkan dalam Pengendalian Stok Obat di Apotek Rumah Sakit

Manfaat lainnya dari software untuk rumah sakit adalah memudahkan pihak rumah sakit untuk melakukan pengendalian stok obat. Adanya software tersebut, setiap datangnya obat baru, obat yang keluar untuk diberikan kepada pasien, hingga obat lama yang dikembalikan ke pabrik obat akan tercatat dan tersimpan rapi. Pengendalian adanya stok obat dengan jenis sama tentu saja dapat ditekan. Sehingga tidak akan terjadi penggandaan atau kelebihan stok untuk jenis obat tertentu.

Software untuk rumah sakit dapat mempermudah kinerja dan manajemen dari setiap rumah sakit. Sehingga diharapkan setiap rumah sakit telah menerapkan software khusus untuk pelayanan pasien yang lebih baik. Jadi, untuk pelayanan yang lebih profesional, pastikan rumah sakit telah bekerja dengan Software Rumah Sakit.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat Rumah Sakit Menerapkan Software Rumah Sakit"

 
Back To Top