Software ERP Terbaik 2016

Software ERP

Bagi Anda yang memiliki atau sedang merintis bisnis, mempelajari software erp bisa jadi solusi terbaik untuk membantu mencatat management bisnis Anda. ERP merupakan singkatan dari enterprise resources planning yang berarti perencanaan sumber daya enterprise dalam sebuah bisnis. Misalnya, dalam suatu bisnis Anda harus merencanakan brand, produk, sistem pemasaran, dan promosi. Disinilan software erp akan membantu Anda mencatat dan mengevaluasi rencana atau planning Anda. Selain itu software ini juga membantu Anda untuk menghubungi pihak terkait dan mencatat segala transaksi serta perencanaannya.

Ada banyak software ERP yang dapat kita pilih. Untuk membantu Anda, berikut 3 ERP software yang direview sebagai software terbaik pada tahun 2016:

SAP ERP

Menempati urutan pertama ERP software terbaik ada SAP ERP. Software ini secara keseluruhan dinilai dengan bintang 4 yang menunjukkan sebagian besar pengguna menilainya hampir sempurna. SAP ERP sangat cocok digunakan dalam bisnis dan organisasi berskala sedang hingga skala besar di segala jenis bidang. Dengan SAP ERP kita dapat dengan mudah mengatur planning pemasaran, pencatatan sumber daya manusia, pencatatan keuangan dan operasi finansial, serta service yang diberikan dan diperlukan perusahaan atau organisasi kita. Memiliki software ini akan membuat Anda serasa memiliki staff keuangan, pemasaran, HRD, dan bahkan sekretaris yang handal.

Passport Business Solution

Di urutan kedua kita memiliki Passport Business Solution atau PBS. Software ini mirip denga SAP ERP. Ia menawarkan paket lengkat perkantoran terutama bagi perusahaan atau organisasi kecil hingga sedang. PBS sangat cocok bagi pengelola lembaga keuangan, pabrik, distribusi, dan usaha retail karena berfokus ada pencatatan data perusahaan atau organisasi dan menghubungkan pihak terkait dengan cepat dalam satu apliasi. Kelebihan PBS adalah mudah diinstal di PC dan dapat diakses secara online dengan cepat. Ini membuat Anda bisa mengirim data dan menghubungi semuaa pihak terkait dengan cepat. Sayangnya, PBS tidaklah cukup mumpuni jika digunakan sebagai software erp pada perusahaan atau organisasi berskala besar terutama jika perusahaan atau organisasi tersebut memiliki sistem kerja yang cukup rumit.

M1

Yang terkahir adalah software M1 dari B&G. Software yang satu ini sangat cocok bagi pemilik bisnis dari skala kecil hingga sedang yang bergerak dalam bidang produksi. Misalnya, M1 sangat cocok digunakan bagi Anda yang bergerak dalam bisnis desain atau bisnis lain dimana Anda harus memproduksi barang sesuai pesanan. M1 memiliki sistem yang baik untuk mengkalkulasi harga dibandingan dengan modal dan ongkos produksi. Sayangnya, Anda tidak dapat dengan mudah menggunakan M1 untuk mencatat hal – hal lain. Oleh karena itu, meski terlihat efektif, M1 tidak ditetapkan sebagai software erp karena hanya praktis untuk satu jenis bisnis.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Software ERP Terbaik 2016"

 
Back To Top