Fungsi Dan Jenis Program CRM

program crm

Program crm atau program Customer Relationship Management adalah perangkat lunak yang diperlukan perusahaan untuk dapat selalu terhubung dengan pelanggannya. Di dalam sebuah perusahaan, perangkat lunak CRM penting dikuasai oleh bagian marketing. Seperti yang diketahui, bagian marketing bertugas untuk mengelola pemasaran yang berkaitan langsung dengan pelanggan. Sehingga diperlukan CRM ini untuk memperoleh kemudahan. Program Customer Rekationship Management dalam perusahaan memiliki beberapa fungsi. Di antaranya adalah sebagai bentuk identifikasi pelanggan, mempermudah hubungan antara perusahaan dengan pelanggan dalam segala bentuk pelayanan, sebagai perangkat lunak yang menyimpan informasi penjualan yang terjadi di dalam perusahaan. Perusahaan yang menerapkan software ini, diharapkan dapat lebih mendekatkan hubungan dengan para pelanggannya. Di bawah ini terdapat empat jenis software Customer Relationship Management yang dapat mempercepat analisis data yang diperlukan perusahaan sampai dengan melayani pelanggan secara lebih baik.

Software Zoho

Software Zoho berguna untuk melakukan perencanaan terkait marketing. Mulai dari mendata email perusahaan dan pelanggan sampai mendata pengeluaran perusahaan. Software Zoho tidak hanya fokus sebagai Customer Relationship Management, namun juga pada laporan data untuk perusahaan Anda. Dengan software ini, maka perusahaan Anda akan lebih dipermudah dalam melakukan perhitungan ROI, sistem kerja perusahaan, efektivas campaign, hingga laba yang diperoleh.

Software Vtiger

Software Vtiger berguna untuk membuat perusahaan Anda lebih tertata. Sehingga jika selama ini data-data pelanggan masih campur-aduk, maka dengan software crm Vtiger, dapat lebih rapi dan teratur. Software Customer Relationship Management ini dapat menjaga setiap informasi dengan efisien. Sehingga setiap kali terdapat informasi maupun interaksi dengan pelanggan, maka software Vtiger akan mengelolanya untuk data perusahaan Anda. Software Vtiger sendiri dikenal sebagai software Customer Relationship Management terbaik, sehingga Anda tidak perlu meragukan perangkat lunak tersebut untuk mempermudah kinerja bagian marketing di perusahaan.

Software SugarCRM

Software SugarCRM berguna untuk open source. Perusahaan yang telah menerapkan software ini antara lain Usaha Kecil Menengah sampai perusahaan dengan skala besar. Jika Anda sedang mencari software Customer Relationship Management yang lebih fleksibel, maka SugarCRM dapat dipilih. Dengan menggunakan software SugarCRM, maka perangkat lunak ini juga akan cepat melakukan adaptasi dengan jenis bisnis atau usaha Anda.

Software Salesforce

Software Salesforce berguna untuk melakukan pengelolaan marketing dan pelayanan perusahaan terhadap pelanggan. Dengan menggunakan software ini, maka data-data yang dikelola sudah terhubung sistem cloud sehingga lebih terintegrasi. Apapun jenis bisnis atau usaha Anda, software Salesforce dapat bekerja dengan baik.

Perusahaan yang menerapkan program Customer Relationship Management tentunya ingin dipandang sebagai perusahaan yang terbaik di mata pelanggan. Sebab software ini mampu meningkatkan strategi bisnis atau usaha di bidang pelayanan terhadap pelanggan. Sehingga dapat dikatakan, bagi sebuah perusahaan yang ingin lebih dekat dan lebih dikenal dengan para pelanggan , maka wajib menggunakan program crm.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Fungsi Dan Jenis Program CRM"

 
Back To Top