Mengenal Kamera CCTV Lewat Konsultan IT

Konsultan IT

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencari tahu pendapat konsultan it tentang CCTV dan alat pengamanan lainnya yang berhubungan teknologi sebelum memasangnya. Kebanyakan produk memang diiklankan dengan tawaran menarik dan instruksi yang jelas. Namun, kekurangan dan kelebihannya akan jauh lebih mudah dimengerti saat ada ahli yang bicara. Berikut beberapa informasi dasar yang pasti berguna bagi Anda. Jenis – jenis kamera CCTV menurut konsultan it:

Memasang kamera CCTV bukan hanya masalah harga, ada lima jenis kamera CCTV dengan fungsi yang berbeda. Anda harus memilihnya dengan tepat jika menginginkan proteksi maksimal. Kelima jenis kamera tersebut adalah:

Indoor camera

Dari namanya terlihat jelas fungsi dan kelemahannya. Indoor CCTV camera memang dirancang untuk penggunaan sebatas di dalam ruangan. Jenis ini tidak tahan cuaca dan suhu udara yang ekstrim. Selain itu jangkauan pantauannya pun terbatas. Jadi jangan berharap Anda bisa mengawasi halaman rumah Anda dengan efektif dengan CCTV jenis ini. Tipe ini juga merupakan tipe CCTV yang paling murah.

Outdoor camera

Hampir sejenis dengan indoor camera, outdoor camera memiliki fungsi pengawasan yang mirip. Hanya saja perangkatnya dirancang tahan cuaca dan suhu tinggi. Ini juga yang membuat outdoor camera CCTV dapat digunakan di luar ruangan. Namun, jenis ini tidak dapat menangkat gambar dan video dengan jelas tanpa pencahayaan yang cukup.

IR camera

IR camera atau infra red camera merupakan jenis kamera CCTV yang bukan hanya dapat dipasang di luar ruangan, kamera ini juga mampu merekan video dalam pencahayaan minim. Ini adalah jenis kamera CCTV yang konsultan it sarankan bagi untuk pengawasan kebun, gudang, dan tempat – tempat lain dengan pencahayaan minim.

Hidden camera

Hidden camera merupakan tipe kamera CCTV yang berbentuk sangat kecil dan dapat dipasang dengan cara tersembunyi sehingga orang tidak akan menyadari keberadaannya. Jenis ini memiliki range kualitas dan fungsi yang berbeda – beda sehingga Anda dapat membeli yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, hidden camera untuk luar ruangan tentunya berbeda dengan hidden camera untuk di dalam ruangan.

PTZ zoom camera

Tipe yang terakhir ini merupakan jenis kamera CCTV yang dapat diganti lensanya. Sesuai dengan namanya, kamera ini memiliki kemampuan zoom in dan zoom out yang lumayan. Sehingga Anda dapat menggunakan PTZ camera untuk melakukan pengawasan detail terutama untuk mengawasi barang – barang berukuran kecil, misalnya bagi para pemilik toko perhiasan.

Alat anti sadap untuk CCTV

Khusus bagi Anda yang menggunakan kamera CCTV untuk mengawasi ruangan atau area yang riskan dan rahasia, sangat disarankan untuk memasang alat anti sadap pada kamera. CCTV seperti buah simalakama, alat ini memang mempermudah Anda mengawasi area tertentu tetapi juga rentan diretas begitu kata konsultan it profesional.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengenal Kamera CCTV Lewat Konsultan IT"

 
Back To Top