Alat Antisadap Ponsel Smartphone

alat antisadap

Memasang alat antisadap di ponsel terutama smart phone pada saat ini bukanlah hal yang berlebihan. Coba Anda bayangkan, ada begitu banyak aktivitas yang Anda lakukan dengan smart phone Anda, mulai dari berkomunikasi untuk keperluan pribadi dan bisnis, sampai transaksi keuangan melalui e-banking dan mobile banking. Jika kita benar – benar memikirkannya, telepon pintar kita merupakan cara paling mudah bagi pelaku tindakan kriminal untuk mengawasi kita, mencuri data, dan bahkan membobol privasi dan transaksi keuangan kita.

Alat anti sadap seperti apa?

Yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah alat anti sadap seperti apa yang sebenarnya kita perlukan? Ada begitu banyak jenis alat anti sadap dan sejenisnya di pasaran. Kita harus pandai – pandai memilih. Yang paling penting, kita harus memilih alat yang praktis dan efektif. Artinya, sebaiknya kita memilih alat yang dapat dipasang pada ponsel tanpa mengganggu kerja ponsel tersebut namun tetap berfungsi dengan baik untuk melindungi data baik data internet maupun data yang berada dalam lingkup GSM seperti telepon dan SMS.

Sanga disarankan bagi Anda untuk memilih all range produk. Ada berbagai merk dan ukuran yang dapat Anda pilih untuk kategori alat ini. Biasanya alat antisadap all range memiliki dua bagian, yaitu bagian yang harus dipasang pada ponsel dan bagian lain untuk mengaturnya. Selain itu, biasanya kita juga harus menginstall aplikasi pendamping pada smart phone atau PC kita untuk menyetting dan mengaktifkan alat tersebut.

Sesuai dengan jenisnya, all range produk biasanya didesain untuk melindungi data internet Anda. Artinya semua transaksi yang menggunakan sinyal internet akan terlindungi. Anda akan mendapat laporan jika ada pihak yang berniat menyadap atau membobol data Anda. Di saat yang sama alat tersebut juga akan melindungi data GSM Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir ada pihak yang mau mencoba mendengar percakapan telepon dan mencuri data SMS Anda. Ada beberapa produk yang juga melindungi data kamera, Anda bisa memilihnya jika perlu.

Aplikasi Anti Spy

Bagi pengguna ponsel Android yang merasa pemasangan alat anti sadap belum diperlukan, namun ingin melindungi data di dalan handphone, tidak ada salahnya untuk memasang aplikasi Anti-Spy mobile dari Android. Meski aplikasi ini tidak secanggih alat anti sadap yang memiliki hardware, aplikasi ini lumayan membantu mengawasi data hand phone Anda. Minimal, Anda bisa tahu jika ada yang mencoba menyadap hand phone Anda.

Anda cukup mendownload aplikasi ini dan menginstallnya di smart phone Anda. Pada saat Anda telah memiliki akun, Anda dapat dengan mudah membuka akun Anda melalui gadget atau PC lain. Jika dirasa perlu Anda tinggal membeli alat antisadap untuk melengkapi aplikasi ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Alat Antisadap Ponsel Smartphone"

 
Back To Top