Mekanisme Mesin Ayakan Pasir


Mesin Ayakan Pasir berfungsi untuk memisahkan material pasir dan abu materi dengan koral dan split (kerikil). Atau secara singkat dan mudahnya, mesin ini bertujuan untuk memisahkan pasir besar dan pasir halus, jadi tidak menjadi satu. Bagi anda yang bekerja didunia pertambangan atau perpasiran mungkin sudah tidak lagi asing dengan Mesin Ayakan Pasir ini. Tekonologi sejenis ini memang maju pesat sekarang. Dahulu kala, mungkin pekerja bangunan atau pekerja tambang hanya menggunakan jaring-jaring tipis yang tebuat dari besi yang didirikan sebagai alat untuk ayakan pasir. Dengan menggunakan ayakan pasir yang masih sangat sederhana tersebut, sering kali hasilnya tidak maksimal dan tidak efisien serta efektif. Maka penting dijaman yang sudah maju dengan sangat pesat ini, para pekerja bangunan menggunakan ayakan pasir yang lebih modern dan juga lebih bagus.



Selain digunakan oleh para pekerja bangunan, mesin ayakan pasir ini juga kini telah merambah kebidang usaha yang lebih besar, yaitu bisnis pertambangan. Didalam bisnis bertambangan, mesin ini berfungsi dan memiliki peran serta andil yang cukup besar. Maka kehadiran mesin ini menjadi salah satu standarisasi wajib didunia pertambangan. Karena peran mesin ini berbeda jika digunakan pada kepentingan yang berbeda, maka mesin ini juga banyak sekali jenis serta macamnya. Misalkan saja, mesin ayakan yang digunakan didunia pertambangan memiliki spesifikasi khusus karena digunakan dalam rangka pengeboran minyak bumi dan penyaringanya. Maka jelas juga akan berbeda dengan mesin ayakan yang digunakan dalam dunia bangunan. Didunia bangunan, mesin ayakan hanya berguna untuk memisahkan material-material dalam kategori yang berbeda. Misalkan koral dengan koral, split atau kerikil dengan kerikil, tergantung pada lubang yang ada pada mesin ayakan tersebut. jadi akan lebih membantu dalam proses pembangunan suatu gedung. 

Pada dunia bangunan, mesin ayakan ini sudah menjadi bahan standarisasi suatu perusahaan yang berkecimpung didunia bahan bangunan. Karena dapat sangat efektik dalam menghasilkan butiran-butiran yang seragam, dan juga pastinya bahwa mesin ini dapat memisahkan pasir dan abu pasir, yang mungkin belum mampu dihasilkan oleh mesin ayakan yang masih manual. 

Terakhir, jika anda salah satu orang yang menekuni dunia bisanis pertambangan atau dunia bahan bangunan, maka saran saya adalah gunakan mesin ayakan yang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan anda. Karena sudah pasti, spesifikasi yang tepat akan sangat membantu anda dalam memudahkan kerja anda. Dan juga pastinya, jenis, merk dan harga juga mempengaruhi kinerja yang dihasilkan dari mesin ayakan tersebut. Dipasaran terdapat banyak sekali merk sesuai dengan harganya masing-masing. Mesin ayakan yang dijual dipasaran juga ada yang buatan lokal, ada juga yang buatan luar seperti buatan china. Jadi, mau menggunakan mesin ayakan yang mana akan menjadi keputusan anda sendiri.  



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mekanisme Mesin Ayakan Pasir"

 
Back To Top