Peralatan Yang Dibutuhkan Jasa Interkoneksi Internet

Peralatan Yang Dibutuhkan Jasa Interkoneksi Internet

Jasa interkoneksi internet memang sangat dibutuhkan karena dengan adanya jasa tersebut nantinya Anda akan lebih mudah untuk memasang koneksi internet sehingga dapat menggunakan internet di rumah, peusahaan ataupun yang lainnya. Seiring dengan perkembangan teknologi, internet sekarang ini menjadi kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi, hal tersebut karena internet sangat dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan ataupun aktivitas sehari-hari yang lainnya. Namun sebelum Anda menggunakan jasa interkoneksi internet, maka Anda juga perlu mengetahui beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam menunjang interkoneksi internet. Dan berikut ini adalah beberapa peralatan interkoneksi jaringan yang perlu Anda ketahui:

Hub

Yang pertama adalah hub yang merupakan alat penghubung antar jimputer, semua jenis dari komunikasi nantinya hanya dilewakan oleh hub dan hub ini digunakan dalam sebuah bentuk jaringan yang sederhana karena untuk menyambung beberapa komputer pada satu group IP lokal, dengan adanya hub nanitnya akan dapat membaca paket. Namun untuk sekarang ini hub banyak ditinggalkan dan diganti dengan switch karena dirasa memiliki kecepatan transfer data yang lebih.

Bridge

Kemudian yang kedua adalah bridge yang merupakan alat yang bekerja pada data link layer pada OSI dan digunakan dalam suatu jaringan yang memiliki fungsi untuk memisahkan jaringan luas menjadi segment yang lebih kecil. Bridge sendiri dapat membaca alamat MAC dari setiap paket data yang sudah diterima dan kemudian akan dipelajari bridging table apakah yang akan dikerjakan oleh bridge selanjutnya dalam paket data tersebut.

Switch

Lalu yang ketiga adalah switch yang merupakan komponen jaringan yang memiliki fungsi untuk menghubungkan beberapa hub agar bisa membentuk jaringan yang lebih besar. Saat sinyal memasuki suatu port pada switch, nantinya akan dapat melihat alamat tujuan dari frame dan juga secara internal dapat membangun sebuah koneksi logika dengan port yang sudah terkoneksi dengan kode tujuan. Nantinya setiap port yang ada pada switch akan berkores pondensi ke suatu collision domain sehingga dapat menghindari kemacetan jaringan.

Router

Lalu yang keempat adalah router yang merupakan perangkat jaringan yang memiliki fungsi sebagai pembagi protocol pada anggota jaringan yang lain, dengan adanya alat ini, nantinya sebuah protocol mampu sharing pada perangkat jaringan yang lainnya.

Gateway

Selain itu gateway juga dibutuhkan dalam koneksi internet, gateway sendiri merupakan perangkat yang berfungsi sebagai penghubung satu jaringan komputer dengan satu ataupun lebih dari jaringan komputer yang mana menggunakan protocol komunikasi yang berbeda sehingga nantinya informasi dari satu jaringan komputer bisa diberikan pada jaringan komputer yang lainnya yang mana protokolnya berbeda. Selain mengetahui beberapa peralatan tersebut, Anda juga perlu waspada dalam memilih jasa interkoneksi internet agar nantinya tidak mengecewakan dan juga dapat digunakan secara maksimal.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Peralatan Yang Dibutuhkan Jasa Interkoneksi Internet"

 
Back To Top