BSI Purwokerto Berikan Santunan 100 Anak Yatim & Dhuafa


AMIK BSI Purwokerto sebagai salah satu perguruan tinggi di purwokerto kembali mengadakan kegiatan rutin dalam mengisi bulan Ramadhan 1437 H, yakni buka bersama dan santunan 100 anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan pada Kamis (23/6) bertempat di Masjid Nurussalafiyah, Desa Sidamulya, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas.

Acara bertajuk Berbagi Sesama Insan ini dimulai pada pukul 14:00 WIB dengan dibuka oleh iringan hadroh dari para santri pondok pesantren. Kemudian dilanjut sambutan dari pihak BSI Purwokerto oleh Chandra Kesuma, M.Kom dan dari perwakilan Desa Sidamulya oleh Fuad Hasyim, A.Md. 

Dalam acara tersebut, diselenggarakan pula lomba-lomba seperti lomba adzan, hafalan surat untuk para peserta yang terdiri dari 100 anak yatim dan dhuafa. Selain itu, sebagai kampus pendidikan, BSI juga mengadakan pelatihan dasar komputer kepada anak-anak Karang Taruna Desa Sidamulya bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Tasmirussibyan. 

Eva Argarini Pratama selaku ketua panitia menerangkan  bahwa kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang sudah keduabelas kalinya diselenggarakan. Tahun lalu pada saat bulan Ramadhan juga digelar kegiatan serupa di Kebunku, Desa Sumampir, Purwokerto Utara.




 “Tiap tahunnya di bulan ramadhan, kami selalu menggelar acara seperti ini, terakhir tahun lalu kita gelar buka bersama sekaligus santunan untuk anak yatim dan dhuafa se-Kecamatan Purwokerto Utara” ucapnya.

Menurutnya 100 anak yatim dan dhuafa yang menerima santunan tersebut merupakan hasil pendataan intern Tim BSI di Desa Sidamulya dan sekitarnya. “Masing-masing menerima sejumlah uang saku dan sejumlah peralatan tulis sekolah. Semoga ini bisa mendorong adik-adik agar semakin giat belajar.” lanjut Eva.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Sidamulya, Kepala Madrasah Diniyah Nurussalafiyah, dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Tasmirussibyan yang sudah berkenan memberikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan di Masjid Nurussalafiyah, terlebih berkenan hadir untuk menyerahkan bantuan secara simbolis.

“Kami bersyukur masih bisa konsisten untuk terus menyelenggarakan kegiatan sosial di Kabupaten Banyumas. Semuanya tidak bisa dilepaskan dari peran serta para dosen, mahasiswa, dan donatur yang tetap setiap mendukung kami tiap tahunnya dengan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk saudara kita yang kekurangan. Semoga kegiatan baik ini bisa berlanjut terus,” ujar Eva.

Usai lomba-lomba dan pelatihan komputer, acara dilanjutkan dengan pengajian dan buka bersama sekaligus penyerahan santunan. Anak-anak yatim dan dhuafa yang hadir di Masjid Nurussalafiyah pun tampak bahagia menerima uang saku dan bingkisan alat tulis sekolah.



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BSI Purwokerto Berikan Santunan 100 Anak Yatim & Dhuafa"

 
Back To Top