Seminar Nasional Cyber Crime Purwokerto 2016

Seminar Nasional Cyber Crime Purwokerto 2016

Saat ini, internet sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Mulai dari aktivitas pagi hingga malam hari, selalu menggunakan internet. Entah untuk browsing, chatting, ataupun yang lainnya. Namun, pada saat yang bersamaan, kemampuan ini juga menciptakan peluang-peluang baru untuk melakukan berbagai tindakan yang berlawanan dengan hukum yang berlaku. Banyak oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkannya untuk melakukan kejahatan di dunia maya (Cyber Crime). Tidak heran banyak korban kejahatan dunia maya yang mengeluh dengan perbuatan oknum tersebut, tetapi seringkali kesulitan dalam melakukan investigasi para pelaku kejahatan tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Purwokerto sebagai salah satu kampus IT di Purwokerto merasakan perlunya sosialisasi dan memberikan pemahaman mengenai Cyber Crime kepada masyarakat. Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) BSI Purwokerto bekerja sama dengan Polres Banyumas akan menggelar Seminar Nasional bertajuk “IT, Ethics, Regulation, and Cyber” pada Rabu, 1 Juni 2016 bertempat di Hotel Horison, Jalan Dr. Angka No.71, Purwokerto, Jawa Tengah.

Seminar Nasional yang baru pertama kali akan digelar di purwokerto ini akan menghadirkan dua narasumber, yaitu Rektor ABFI Institute Perbanas, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo dan Kapolres Banyumas, Gidion Arif Setyawan, S.I.K, S.H., M.Hum. Materi yang akan dipaparkan oleh kedua narasumber nantinya akan lebih membahas mengenai Kejahatan Multimedia di Media Sosial yang sedang marak terjadi akhir-akhir ini. 

Beberapa kasus Cyber Crime tentu tidak akan terjadi apabila penggunanya tahu akan apa itu Cyber Crime dan bagaimana cara mengantisipasinya. Untuk itu, diharapkan dengan adanya seminar seperti ini, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap Cyber Crime.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Seminar Nasional Cyber Crime Purwokerto 2016"

 
Back To Top