Smartphone-nya Boleh “Low End” Tapi Kameranya Harus “High End”!

Biasanya hal pertama yang saya lihat ketika memilih smartphone adalah sistem operasinya, Android, iOS, Windows, atau Blackberry. Mana sih yang paling gampang dipakai sehari-hari, itu mungkin yang akan menjadi pertanyaan saya selanjutnya. Canggih sih tapi kok buat saya ribet ketika memakainya. Akibatnya jadi gak bisa dipakai secara maksimal, kan gak asyik juga.

Setelah itu, yang dicek lagi adalah kapasitas memorinya. Maklum lah, sekarang ini aplikasi smartphone macam-macam dan apa-apa disimpan di handphone. Nah, ini juga berkaitan sama kameranya nih. Makanya, hal selanjutnya yang saya cek ketika pilih smartphone adalah kamera.

Kok kamera, menurut kalian, kenapa? 

Penting lho, buat selfie, foto bareng temen-temen, selfie, foto berdua pacar, selfie, foto bareng sahabat, selfie, dan seterusnya. Segitu pentingnya, gak mau dong pilih smartphone yang kameranya seadanya aja. Jaman sekarang smartphone itu harus lebih dari sekedar bisa buat nelpon, chatting, browsing, tapi juga kamera. Pokoknya harus satu paket.

Smartphone yang kameranya canggih biasanya mahal tuh!

Gak juga kok. Sering-seringlah browsing mengenai handphone di internet. Pilihannya banyak kok, sekarang pilih sesuai keinginan aja. Kalo saya sih sekarang lagi naksir sama Huawei Y6. Smartphone ini bersistem operasi Android, cocok lah sama kebutuhan saya! Kapasitas memorinya pun 8G, cukup juga lah buat menampung banyak foto. 

Nah, kameranya nih…

Kamera belakang Huawei Y6 berkapasitas 8MP dan kamera depan  2MP, lumayan banget kan. Hasil fotonya pasti cukup tajam, jadi pasti keren buat di-upload ke instagram. Kameranya punya aperture f2.0 atau aperture besar yang artinya kalau buat dipake foto-foto di malam hari, hasilnya tetap akan bagus. 

Fitur-fiturnya juga menarik. Ada yang namanya smart face enhancement yang bisa buat meng-edit foto wajah. Selain itu ada smart preview window, pictures with watermarks (foto-foto kalian bisa dikasih tulisan-tulisan gitu) dan fitur panorama yang juga bagus. Kebayang sih, pasti bakalan puas banget foto-foto pake Huawei Y6 ini. Hasilnya kece, fiturnya juga seru-seru. 

Nggak perlu khawatir juga kalau kalian keasikan foto-foto, semua foto kalian bisa disimpan kok, karena kapasitas memori Huawei Y6 bisa ditambah dengan memori external sampai 32GB. 

Harganya? 

Cuma sejuta-an saja! Pas kan buat kantong kita-kita :) 
Monggo di-googling sendiri ya, Huawei Y6 buat dapetin info harga dan hal-hal kece lainnya soal smartphone ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Smartphone-nya Boleh “Low End” Tapi Kameranya Harus “High End”!"

 
Back To Top