BSI Adakan Sosialisasi Monitoring Gadget Anak Kepada Ibu-Ibu PKK

Memonitoring aktivitas anak dalam penggunaan gadget merupakan tugas yang harusnya dilakukan oleh orang tua jaman sekarang. Namun banyak dari para orang tua yang masih ‘gaptek’ mengenai penggunaan gadget. Untuk itu pada tanggal 23 Februari 2016, AMIK BSI Purwokerto melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan tentang penggunaan gadget pada anak kepada ibu-ibu PKK Se-Kecamatan Purwokerto Utara. 

Kegiatan pengabdian ini bertempat di Aula Kantor Balai Desa Bancarkembar. Ibu-ibu PKK yang mengikuti kegiatan penyuluhan merupakan ibu-ibu dari beberapa kelurahan di kecamatan purwokerto utara. Mereka datang dari kelurahan Pabuaran, Sumampir, Bancarkembar, Grendeng, Purwanegara, Karangwangkal, Bobosan dan ada juga dari perwakilan kecamatan purwokerto utara itu sendiri.








Ibu Eva Argarini Pratama, selaku pembicara memaparkan dengan jelas materi yang diberikan kepada para ibu-ibu PKK, terutama mengenai dampak positif dan negatif penggunaan gadget pada anak-anak. Beliau juga memberikan tips atau cara untuk memantau gadget anak dengan bantuan beberapa aplikasi yang mana bisa digunakan untuk memantau semua aktivitas di gadget anak-anak, diantaranya aplikasi Kids Place, Norton Family Parental Control dan Kakatu.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, diharapkan para orang tua khususnya yang berada di wilayah Purwokerto Utara bisa mencegah hal-hal yang negatif akibat dari penggunaan gadget pada anak-anak. Rencananya, kegiatan ini akan berlanjut ke tahap pelatihan penggunaan gadget secara lebih mendetail kepada Ibu-Ibu PKK yang mana BSI Purwokerto akan ikut andil dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BSI Adakan Sosialisasi Monitoring Gadget Anak Kepada Ibu-Ibu PKK"

 
Back To Top