Gempa Taiwan Mencapai 6,4 SR

Pagi ini ketika pertama buka timeline facebook, saya dikejutkan dengan berita mengenai gempa besar di negara tetangga Indonesia, Taiwan. Gempa yang menimpa beberapa bangunan dan gedung-gedung di Taiwan itu mencapai 6,4 Skala Richter menurut berita OKEZONE. Berikut ini berita selengkapnya:
Kawasan Tainan yang terletak di bagian selatan Taiwan, diguncang gempa sebesar 6,4 Skala Richter (SR). Sebuah bangunan dilaporkan rubuh dan rumah-rumah lain mengalami kerusakan yang cukup signifikan.
Getaran di Taiwan berhasil dideteksi oleh alat pendeteksi gempa milik Badan Geologi Amerika Serikat. Seismometer mencatat guncangan pertama mencapai 6,7 SR, tetapi selanjutnya menjadi 6,4 SR.
Kekuatan gempa berpusat di 43 kilometer ke tenggara Tainan, yang dihuni oleh hampir dua juta orang. Sementara kedalamannya terbilang dangkal, hanya 10 kilometer dari permukaan tanah. 
Namun begitu, guncangannya cukup hebat, karena diikuti empat kali gempa susulan.
Pemerintah Kota Tainan dikabarkan The Guardian, Sabtu (6/2/2016), segera menaikkan status kota menjadi darurat bencana. Tim pemadam kebakaran sudah berada di lokasi dan mencari kemungkinan ada korban meninggal atau luka akibat bencana alam ini.

Gempa Taiwan Mencapai 6,4 SR

Gempa Taiwan Mencapai 6,4 SR

Gempa Taiwan Mencapai 6,4 SR

Gempa Taiwan Mencapai 6,4 SR


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Gempa Taiwan Mencapai 6,4 SR "

 
Back To Top