BSI Purwokerto Adakan Seminar Karir Dan Pelatihan Toefl

Rabu 27 Januari 2016, BSI Purwokerto mengadakan kegiatan seminar dan pelatihan bertemakan “Peluang dan Tantangan Kerja di Era MEA 2016”. MEA merupakan sebuah agenda integrasi ekonomi negara-negara ASEAN yang bertujuan untuk menghilangkan, jika tidak, meminimalisasi hambatan-hambatan di dalam melakukan kegiatan ekonomi lintas kawasan, misalnya dalam perdagangan barang, jasa, dan investasi. Kegiatan seminar dan pelatihan ini diadakan dalam rangka menghadapi MEA 2016 dan juga memberikan bekal untuk para peserta supaya mempersiapkan diri saat terjun ke dunia kerja nantinya. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK di purwokerto dan beberapa mahasiswa-mahasiswi BSI Purwokerto, yang berjumlah sekitar 120 orang.



Kegiatan seminar dan pelatihan diawali oleh sambutan dari Ketua Panitia, Bapak Joko Dwi Mulyanto dan Pimpinan BSI Purwokerto yang diwakili oleh Bapak Nuzul Fadlilah. Dalam kegiatan ini, BSI mengundang narasumber-narasumber yang tentunya kompeten di bidangnya. Narasumber yang pertama bernama Bapak Roni. Beliau dari perusahaan BTPN Syariah, yang mana perusahaan ini sudah lama bekerja sama / MoU dengan BSI Purwokerto. Bapak Roni menyampaikan seminar mengenai Tips dan Trick Lolos Seleksi Kerja kepada para peserta dengan sangat lugas dan jelas. Sehingga para peserta pun merasa puas dengan materi yang diberikan Bapak Roni. 

Sedangkan untuk narasumbe kedua, BSI mengundang perwakilan dari ELTI (English Language Training International) Purwokerto yaitu Bapak Diyo dan Mr.Bayu. Para peserta diberikan pemaparan mengenai dasar-dasar TOEFL oleh bapak Diyo, yang dilanjutkan dengan pelatihan Tes TOEFL yang dipandu oleh Mr.Bayu. 




Antusiasme para peserta dalam kegiatan ini sungguh membuat suasana di aula Kampus BSI Purwokerto menjadi sangat meriah. Para peserta mengaku puas dengan materi-materi yang diberikan oleh narasumber dan mengharapkan supaya kegiatan ini berjalan secara rutin tiap tahunnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BSI Purwokerto Adakan Seminar Karir Dan Pelatihan Toefl"

 
Back To Top