Siapakah Agus Rahardjo, Ketua KPK 2015-2019?

Baru-baru di negeru tercinta kita telah diumumkan bahwa Agus Rahardjo resmi menjabat sebagai ketua KPK untuk periode 2015-2019. Pengumuman itu resmi diumumkan setelah dari 54 anggota DPR RI, Agus Rahardjo mendapatkan 44 suara sementara kolega dan juga pesaingnya, Basari Panjaitan mendapatkan 10 suara. Namun siapakah sebenarnya Agus Rahardjo? Seperti apakah prodil beliau? 

BIODATA AGUS RAHARDJO


Nama Lengkap :  Ir. Agus Rahardjo, MSM
Tempat/Tanggal Lahir : Magetan,  1956

Karir:
Tahun 2006 : Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Publik (PPKPBJ) yang menjadi cikal bakal LKPP
Tahun 2010 : Ketua LKPP menggantikan Roestam Syarief. Agus Rahardjo menjabat Kepala LKPP hingga 2015.
Tahun 2015 : Ketua KPK
Di Indonesia, bapak Agus Rahardjo dikenal sebagai mantan Kepala LKPP (Lembaga Kebijakan Barang dan Jasa Pemerintah). Namanya sangat identik dengan lembaga tersebut, karena bapak Aguslah yang menjadi Ketua LKPP kedua sejak lembaga tersebut dibentuk presiden SBY pada 2007 dan bapak Agus Rahardjo menjadi ketua pada tahun 2010.

Sebelum menjabat sebagai Lembaga LKPP, bapak Agus Rahardjo juga pernah menjabat sebagai Direktur Sistem & Prosedur Pendanaan, Bappenas. Salah satu usulannya tentang penanganan korupsi adalah salah dirinya mengusulkan agar memberi kesempatan masyarakat bisa meludahi para koruptor agar bisa mencegah praktik Korupsi.

Karir bapak Agus Rahardjo banyak dihabiskan sebagai pegawai negari sipil dengan menjadi staf perencanaan pembangunan di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Bapak Agus Rahardjo yang memiliki backgroud pendidikan teknik, awalnya bercita-cita menjadi kontraktor tetapi kemudian nasib membawanya menjadi PNS.

Bapak Agus Rahardjo juga tercatat sebagai Ketua Umum DPP Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia, tetapi kemudian memilih mundur pada tahun 2010 karena kesibukannya di LKPP.

Sekian mengenai siapakah Agus Rahardjo, Ketua KPK 2015-2019. Semoga Bermanfaat 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Siapakah Agus Rahardjo, Ketua KPK 2015-2019?"

 
Back To Top