Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 24 Desember 2015

Tiap tahun pasti kita akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan untuk tahun 2015 ini peringatan Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 24 Desember 2015. Setelah sebelumnya pada tanggal 12 Rabiul Awwal 1436 Hijriyah atau tepat tanggal 3 Januari 2015 kita semua umat muslim telah memperingatinya. Istimewanya tahun ini adalah kita memperingati sebanyak dua kali. Untuk yang kedua tanggal 12 Rabiul Awwal 1437 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 24 Desember 2015.
Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diantaranya dari sifat-sifat Rasulullah: Sidiq, Amanah, Tabligh, Fathonah. Selain itu, di dunia pendidikan, Nabi Muhammad SAW menjadi Proklamator Pendidikan karena beliau langsung diangkat oleh Allah SWT selaku pendidik yang sempurna. Tidak lain tidak bukan adalah akhlak dan sikap kemuliaan, sehingga bila kita mengikuti akhlak Nabi Muhammad SAW, segala sesuatunya telah dimasukkan ke dalam kandungan Al Qur'an dengan cara utuh.

Peringatan Nabi Muhammad SAW ini supaya agar umat islam memiliki semangat menegakkan agama Allah dan juga senantiasa mendengungkan nama Allah agar terus memperoleh rahmat-Nya. Aamiin




Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 24 Desember 2015"

 
Back To Top