BSI Adakan Kegiatan Donor Darah Bersama PMI

“Setetes Darah Kita, Berarti Untuk Mereka”. Mungkin kalimat itu sudah tidak asing apalagi saat ada kegiatan donor darah. Kegiatan Donor Darah sering sekali diadakan oleh beberapa perusahaan, komunitas, institusi maupun yang lainnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam UKM BISAKAPALA BSI purwokerto pada tanggal 3 Nopember 2015 bersama dengan PMI Sokaraja Banyumas.

Mendonorkan darah adalah salah satu bentuk kepedulian sosial antar sesama. Pada kegiatan donor darah yang diikuti kebanyakan oleh mahasiswa dan dosen BSI itu telah berhasil mengumpulkan sebanyak kurang lebih 50 kantung darah. Itu artinya paling tidak mahasiswa dan dosen BSI sudah menambah stok kantung darah di PMI yang mana akan digunakan oleh mereka yang membutuhkan.

Bagi yang sehat dan memenuhi syarat menjadi pendonor disarankan untuk dapat menjadi pendonor rutin. Kiranya tiap 2,5 - 3 bulanan sekali, dalam mendonorkan darah. Dengan adanya kegiatan donor di BSI, maka aktivitas kampus bukan lagi sekedar kegiatan belajar mengajar, akan tetapi juga dapat menjadi aktivitas sosial yaitu dengan berdonor darah untuk menyelamatkan jiwa manusia.






Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BSI Adakan Kegiatan Donor Darah Bersama PMI"

 
Back To Top