Motor Matic Mendadak Mati? Lakukan Cara Ini

Cara memperbaiki motor matic yang mati tiba-tiba sangatlah mudah sebenarnya, Intinya adalah jangan panik. hehee. Persolan motor matic yang mati tiba-tiba sudah bukan hal yang asing lagi. Akan tetapi menjadi hal baru bagi mereka yang memang baru memakai motor matic. Mereka cenderung bingung dan mau harus diapakan motornya jika mati secara tiba-tiba. Apalagi jika pas motor matic kalian mati, ternyata jauh dari bengkel motor. Nah loh apa yang bakal kalian lakukan?

Ada cara yang sangat jitu untuk menghidupkan kembali motor matic yang mati secara tiba-tiba. Dapat menyala tanpa harus membawanya ke bengkel. Tapi harus kalian ketahui dulu bahwa ada 3 sebab-musabab yang menjadikan motor matic bisa mati secara tiba-tiba, yaitu kompresi yang mengalami kebocoran, masalah kelistrikan, dan bahan bakar yang habis. Akan tetapi persoalan yang kerap sekali menjadikan motor matic ini mati mendadak, Disebabkan oleh kompresi yang mengalami kebocoran. Sehingga jika motor matic anda mati secara tiba-tiba.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan kalau motor matic mati mendadak, hendaknya anda menepikannya terlebih dahulu ke pinggir jalan, Ini jelas, masa iya mau dibenerin di tengah jalan? yang ada malah ketabtrak hehehe. Posisikan terlebih dahulu motor dengan penyangga standar tengah. Lalu matikan dulu stop kontak motor anda. Pastikan bahwa tidak ada masalah dengan sistem injeksinya, Yakni dengan memposisikan stop kontak dalam kondisi “On”. Lalu dengarkanlah bunyi “Ngiiing” pada sistem injeksi yang terletak di bagian kiri jok. Bila masih terdengar bunyi mendengung tersebut, Berarti sistem injeksi motor matic tidak mengalami masalah.

Kalian dapat menarik gas secara penuh selama beberapa saat dan jangan dilepas. Kemudian iringi dengan men-starter motor matic tersebut dengan menggunakan kombinasi antara kick dan electric starter secara bergantian. Lakukanlah selama beberapa kali sampai motor matic kalian bisa kembali menyala. Semoga Bermanfaat 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Motor Matic Mendadak Mati? Lakukan Cara Ini"

 
Back To Top