Daftar Komunitas Sepeda Purwokerto

Daftar Komunitas Sepeda Purwokerto. Bersepeda saat ini sudah menjadi hal yang rutin dilakukan oleh banyak orang di kala waktu senggang. Selain untuk kesehatan, bersepeda juga menjadi ajang silaturahim buat orang-orang. Seperti halnya di Purwokerto, Jawa Tengah, bersepeda sudah menjadi hal yang sering dilakukan oleh orang-orang dari yang muda sampai yang tua, baik yang wanita maupun pria. Hampir tiap minggu pagi warga purwokerto bersepeda bersama. Dan tak jarang mereka berkumpul bersama di Alun-alun ataupun Gor Satria Purwokerto. Karena dua tempat inilah yang menjadi tempat favorit warga purwokerto ketika hari minggu tiba. 

Berbicara mengenai komunitas sepeda, di purwokerto sudah terkumpul beberapa nama komunitas sepeda yang mana akan menjadi pilihan warga purwokerto untuk menyalurkan hobi sepedanya. Berikut ini daftar komunitas sepeda yang ada di kota purwokerto:

-Dengkul Power
-PitBulls
-Ban Gede
-Bufallow
-Fixie Purwokerto
-Paseduluran Gowes (PSG)
-Federal Purwokerto
-Baja Kuat
-BMC 
-Bike To Work Purwokerto
-dan masih banyak lainnya

Hampir tiap satu bulan sekali, di hari Jumat minggu terakhir selalu diadakan perkumpulan untuk semua komunitas sepeda purwokerto. Kegiatan ini sering disebut dengan PLFR (Purwokerto Last Friday Ride). Kegiatan semacam ini jelas akan semakin mempererat persahabatan atau paseduluran antar komunitas sepeda purwokerto. 

PSG
Saya sendiri juga sangat senang dengan bersepeda. Dan komunitas sepeda yang saya pilih saat ini adalah Komunitas Paseduluran Gowes (PSG). Kira-kira belum ada satu tahun terbentuk PSG (baru sekitar 5 bulan). Anggotanya kebanyakan dari purwokerto, walaupun ada juga yang dari luar purwokerto seperti dari purbalingga. Ada yang sudah bekerja, ada pula yang masih menimba ilmu, ada yang sudah berkeluarga, ada juga yang masih sendiri (jomblo) ahahaha. PSG mengedepankan solidaritas antar anggota dalam setiap touring. (Soalnya anggotanya campur tua-muda heehehehe, jika salah satu ada yang mengalami masalah dalam perjalanan, semua ikut membantu. tidak ada keegoisan, tidak ada yang tinga-tinggalan, atau biasa sering anggota PSG bilang "sing penting gutul"). Semua kegiatan gowes dan touring dilakukan dengan Pulang Pergi (PP) tanpa loading (diangkut mobil). Untuk sepeda di Komunitas PSG macam-macam, ada yang jenis roadbike, ada jg yang MTB. PSG bukan ajang untuk mencari siapa yang tercepat sampai di tujuan. Kembali ke slogan (Healthy, Fun & Recreation). Setiap perjalanan touring selalu didokumentasikan. Narsis juga perlu hhehehe :D

Bagi kalian yang berada didaerah purwokerto dan suka bersepeda alangkah baiknya gabung di grup facebook Komunitas Sepeda Purwokerto - https://www.facebook.com/groups/dengkulpowerpwt/
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Daftar Komunitas Sepeda Purwokerto"

 
Back To Top