BSI Purwokerto Adakan ORMIK, SEMOT dan Pengabdian Masyarakat

Tidak seperti perguruan-perguruan tinggi lainnya yang masih menggunakan metode OSPEK untuk menyambut para mahasiswa baru, BSI Purwokerto mengambil langkah yang berbeda. BSI Purwokerto lebih menekankan kepada Orientasi Akademik (ORMIK), Seminar Motivasi (SEMOT) dan Pengabdian Masyarakat kepada para mahasiswa baru tiap tahunnya. Kegiatan ORMIK dan SEMOT sendiri dilakukan BSI Purwokerto untuk tahun ini diselenggarakan pada tanggal 12 September 2015. Sedangkan untuk Pengabdian Masyarakat dilakukan esok harinya bertempat di GOR Satria Purwokerto. 


Kegiatan ORMIK dan SEMOT diadakan di Ruang Aula BSI Purwokerto, dimana terdapat 2 sesi, yaitu pagi dan siang. Masing-masing sesi diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa, baik itu kelas pagi maupun kelas malam. Pembicara dalam kegiatan ORMIK adalah Bapak Nuzul Imam Fadlilah. Beliau menjelaskan mengenai peraturan perkuliahan yang ada di BSI purwokerto, dari mulai sisi akademik sampai ke pelayanan mahasiswa. Dengan pembawaanya yang kocak, membuat para mahasiswa baru sangat antusias mendengarkan setiap materi yang dibawakan oleh beliau. 




Begitupun dengan kegiatan SEMOT yang dibawakan oleh Bapak Chandra Kesuma. Selain bertindak sebagai pimpinan AMIK BSI Purwokerto, beliau juga sering tampil di sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi belajar kepada para siswa. Dalam SEMOT kemarin, seperti biasa Pak Chandra menanamkan hal-hal yang positif kepada para mahasiswa baru, supaya bisa bermanfaat untuk kedepannya.



Kegiatan menyambut mahasiswa baru AMIK BSI Purwokerto diakhiri dengan kegiatan pengabdian masyarakat, yaitu dengan melakukan bersih-bersih di area GOR Satria Purwokerto.















Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BSI Purwokerto Adakan ORMIK, SEMOT dan Pengabdian Masyarakat"

 
Back To Top