BSI Latih Pejabat Desa Belajar Microsoft Excel

LPPM AMIK BSI Purwokerto kali ini berkesempatan untuk menyambangi kecamatan padamara. Kecamatan padamara merupakan salah satu kecamatan di kabupaten purbalingga. Kecamatan padamara terdiri dari 13 desa dan 1 kelurahan. 

Sebagai salah satu perguruan tinggi IT terkemuka di daerah purwokerto, sudah menjadi kewajiban AMIK BSI Purwokerto dapat memberikan kontribusi yang positif untuk membangun sumber daya manusia khususnya di bidang IT yang dapat membantu peningkatan kinerja mereka. 







LPPM AMIK BSI Purwokerto memberikan Pelatihan komputer untuk perwakilan perangkat desa di lingkungan kerja Kecamatan Padamara, dimaksudkan untuk menambah keterampilan dan pengetahuan tentang komputer dan penggunaannya bagi pegawai di lingkungan kerja Kecamatan Padamara. Hasil dari pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kerja pegawai khususnya dalam memanfaatkan komputer sebagai alat bantu dalam kegiatan administrasi diseluruh desa yang ada di Kecamatan Padamara.




Adapun pelaksanaan Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 31 Agustus 2015 sampai dengan  01 September 2015 bertempat di Aula Kecamatan Padamara. Sedangkan peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah pegawai/ perangkat desa diseluruh Kecamatan Padamara yang berjumlah 14 desa. Masing–masing desa mengirimkan 2 personil untuk mengikuti pelatihan.



Materi dalam pelatihan ini meliputi pengenalan awal tentang microsoft office excel hingga pengolahan menggunakan fungsi-fungsi tertentu, selain itu juga diselingi dengan mengerjakan latihan-latihan soal, sehingga dapat membantu pembelajaran peserta pelatihan dalam memahami materi tentang microsoft excel. Berdasarkan pengamatan selama kegiatan pelatihan berlangsung, melalui diskusi dan tanya jawab, para peserta pelatihan tampak antusias dan sangat tertarik dengan materi yang diberikan. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini, dan mereka berharap agar pelatihan-pelatihan seperti ini dapat dilanjutkan lagi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BSI Latih Pejabat Desa Belajar Microsoft Excel"

 
Back To Top