BSI Berbagi Sesama Insan Di Bulan Ramadhan

BSI Berbagi Sesama Insan Di Bulan Ramadhan. Hampir tiap satu tahun sekali di bulan Ramadhan, BSI Purwokerto mengadakan kegiatan Berbagi Sesama Insan dengan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa. Pada tahun ini, kegiatan Berbagi Sesama Insan diadakan pada tanggal 10 Juli 2015. Sama seperti tahun sebelumnya, target dari kegiatan ini adalah 100 anak yatim piatu dan dhuafa.

Rangkaian kegiatan Berbagi Sesama Insan sendiri sebenarnya mulai pada pagi hari pada pukul 08.30 – 11.00 WIB di Kampus AMIK BSI Purwokerto, dengan mengadakan workshop Animasi 3D Blender yang diikuti oleh siswa-siswi SMK/SMA dan perwakilan karang taruna kelurahan di sekitar kampus AMIK BSI Purwokerto. Workshop tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Workshop dibuka oleh Bapak Vadlya Maarif, S.Kom selaku koordinator panitia. Dan dilanjut dengan materi yang diberikan oleh Mustofa, salah satu penerima beasiswa prestasi dari BSI.




Untuk acara intinya sendiri dimulai pada pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WIB di Kebunku, Sumampir, Purwokerto. Pada acara itu diadakan pula lomba-lomba yang terdiri dari Lomba Adzan, Lomba Doa Sehari-Hari, Lomba Hafalan Ayat Pendek, Lomba Tebak Kata dan Lomba Kaligrafi untuk anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa. Mereka kebanyakan datang dari 3 kelurahan di kecamatan Purwokerto Utara yaitu kelurahan Sumampir, kelurahan Purwosari dan kelurahan Pabuaran. 





Tidak hanya itu, kegiatan Berbagi Sesama Insan juga diramaikan dengan Tausiah dari Ustadz Apit Maulana yang sangat kocak dan lucu. Apalagi dalam tausiah tersebut diselingi dengan berbagai macam doorprize yang diberikan kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan dari Sang Ustadz. Hal ini membuat suasana semakin meriah dan ramai. 




Kegiatan Berbagi Sesama Insan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dan santunan serta bingkisan menarik kepada anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang datang. Kegiatan ini sendiri didukung oleh beberapa perusahaan diantaranya, BSI Group, Java Water, PT. Vikosa Perdana, Hotel Horison, Toko Sanjaya Purbalingga, Warung Bu Yono dan masih banyak yang lainnya.










Diharapkan dengan diadakannya kegiatan seperti tiap tahunnya membuat tali silaturahmi antar BSI, perusahaan dan masyarakat sekitar kampus BSI selalu terjalin dengan baik. Aamiin


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BSI Berbagi Sesama Insan Di Bulan Ramadhan"

 
Back To Top