Mengenal Penyakit Pneumonia

Mengenal Penyakit Pneumonia. Belum lama ini kita dapat kabar duka dari rancah entertainment, yaitu meninggalnya presenter televisi Andrie Jarot karena penyakit pneumonia. Nah untuk itu, saya disini akan membahas mengenai salah satu penyakit mematikan di dunia ini. Pneumonia dikenal dengan nama radang paru-paru. Penyakit ini merupakan infeksi paru-paru yang disebabkan oleh racun, bakteri, virus ataupun jamur. Mereka yang mengalami Pneumonia pun memiliki gejala yang khas seperti batuk, nyeri dada, mengeluarkan riak, demam sampai kesulitan bernafas.

Bagaimana bisa seseorang terkena Pneumonia? Penyakit ini disebabkan oleh penggunaan ventilator mekanik, malnutrisi dalam jangka panjang, mengonsumsi obat yang menekan keasaman lambung sampai gagal organ jantung, hati atau ginjal. Bahkan mereka yang berusia tua dan menggunakan terapi antibiotik lama bisa sangat rentan mengalami Pneumonia.


Memang, beberapa penderita Pneumonia bisa sembuh dengan sendirinya, namun konsultasi dengan dokter adalah hal yang wajib dilakukan. Apalagi penyakit pneumonia merupakan penyakit menular dan bisa menyebar dari si sakit ke orang sehat jika keduanya mengalami kontak dalam waktu lama. Untuk itu kamu harus melakukan pencegahan Pneumonia seperti olahraga teratur dan menjaga kebersihan.

Dianggap sebagai salah satu penyakit mematikan di dunia, Pneumonia setiap tahunnya menyerang sekitar 450 juta orang (7%) dari total populasi di Bumi dan membuat 4 juta di antaranya meninggal dunia. Sejauh ini obat yang diberikan bagi penderita Pneumonia adalah terapi antibiotik.

Semoga Bermanfaat :D
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengenal Penyakit Pneumonia"

 
Back To Top