Kerjasama BSI Purwokerto dengan Dunia Industri

Kerjasama BSI Purwokerto dengan Dunia Industri. Untuk ketiga kalinya, tepat tanggal 15 april 2015 AMIK Bina Sarana Informatika (BSI) Purwokerto melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) dan BSI Career Center(BCC) mengadakan kegiatan kerjasama (MOU) dengan dunia industri yang bertempat di Chocoklik Asiatic Function dengan mengusung tema “Kerjasama antara kampus BSI dengan dunia kerja (industri) sarana tepat guna mewujudkan lulusan yang berkualitas, memiliki kompetensi berdaya asing”. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama BSI dengan beberapa perusahaan, pengusaha, dan sekolah yang diadakan tiap 2 tahun sekali. 

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 25 perusahaan, 6 pengusaha dan 4 sekolah yang akan bekerja sama dengan AMIK BSI Purwokerto. Beberapa perusahaan tersebut diantaranya, Kospinjasa, CS Finance, KSP Nasari, BMS TV, BTPN Syariah, Danamon Simpan Pinjam, Hotel Santika, PT.Bahtera Pesat Lintas Buana,GTS, Hotel Horison, CV.Signalcomindo Pratama, Mandala Finance, Bank Jateng, Satelit Pos, PT.SIM, Paduka FM, Prudential, Home Enterprise dan CV CAHAYA, INUL VISTA. Untuk pengusaha diantaranya, Citra Indotech Jaya, Vikosa Perdana Teknologi, Royal Jaya Purwokerto, Luri Resto, Toesi Fashion dan Kedai Digital. Sedangkan dari sekolah diantaranya, SMK Negeri 1 Kejobong, SMA Muhammadiyah 1 Sokaraja, SMK Bina Teknologi Purwokerto dan SMK TI Bina Citra Informatika. Setidaknya ada perwakilan 2 orang dari masing-masing perusahaan, pengusaha dan sekolah yang akan menandatangani kerja sama perekrutan, magang, kunjungan ilmiah dan seminar serta pelatihan untuk kepentingan kedua belah pihak.

Pada awal kegiatan, Ibu Fiby Nur Afiana selaku Ketua Pelaksana memberikan sambutan kepada para tamu undangan yang kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Bapak Ir.Naba Aji Notoseputro selaku Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan BSI. Hingga berlanjut ke sesi talkshow yang dipandu oleh bapak Heri Kuswara selaku moderator dan sebagai narasumber yaitu Bapak Rahmat Adi selaku perwakilan dari BSI, Ibu Titi Haryanti selaku perwakilan pengusaha, dan Bapak Harap Cendekiawan selaku perwakilan dari perusahaan. 

Sesi talkshow berlanjut kedalam sesi pemberian penghargaan dari bsi atau biasa yang disebut dengan BSI Award yang akan diberikan kepada perusahaan, pengusaha dan sekolah. Untuk kategori sekolah ada 3 pemenang yang masing-masing mendapatkan Tablet PC diantaranya, SMK Bina Teknologi Purwokerto, SMK Negeri 1 Banyumas dan SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto. Untuk kategori perusahaan dimenangkan oleh Bank Danamon Simpan Pinjam. Sedangkan untuk pengusaha dimenangkan oleh Ibu Titi Haryanti sebagai pemilik/owner Royal Jaya Purwokerto.



Kegiatan berlanjut ke sesi penandatanganan MOU yang diwakilkan oleh masing-masing perusahaan, pengusaha dan sekolah. Kegiatan diakhiri dengan foto dan makan bersama antara perusahaan, pengusaha dan sekolah. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini komunikasi atau jalinan kerja sama antara BSI dengan dunia industi (kerja) selalu berjalan dengan baik.





"KULIAH CEPAT, KERJA CEPAT"


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kerjasama BSI Purwokerto dengan Dunia Industri"

 
Back To Top