Filter Air: Waspada Bahaya Air Kotor

Filter air atau penyaring air dibutuhkan untuk mengoptimalkan kualitas air. Penggunaan air bersih wajib dan mutlak hukumnya. Hal ini tidak lain karena ada sejumlah kerugian yang bisa Anda dapatkan jika memaksa menggunakan air kotor. Kerugian tersebut tidak lain karena adanya kandungan zat berbahaya yang terlarut dalam air kotor. Adapun air kotor memiliki ciri yang cukup jelas. Beberapa ciri tersebut bisa dilihat secara makrokopis dan mikrokopis. Untuk ciri yang dapat dilihat secara langsung dengan mata telanjang diantaranya yaitu air cukup keruh dan berbau tidak sedap. Sementara jika diamati menggunakan mikroskop atau dengan bantuan alat lain bisa juga dideteksi adanya kandungan berbahaya seperti zat mangan, zat organik, atau zat-zat berbahaya lain. Adapun pada ulasan kali ini akan dipaparkan bahaya air kotor akibat adanya kandungan zat-zat berbahaya yang terlarut di dalamnya. Berikut diantaranya:

-Zat Besi atau Mangan
Adanya kandungan zat besi atau mangan dalam air menyebabkan air menjadi berbau karat dan berubah warna menjadi kekuningan. Bila air dengan kandungan zat besi ini dikonsumsi terus-menerus bisa menyebabkan organ hati menjadi rusak.

-Zat Organik
Zat organik yang terlarut dalam jumlah berlebih dalam air dapat menyebabkan sakit perut jika dikonsumsi. Oleh karena itu, gunakan alat filter air murah dari Java untuk menghilangkan kandungan zat organik dan zat berbahaya lainnya.

-Zat Kapur
Apakah Anda pernah menemui bercak berwarna putih dan kerak pada alat masak? Jika ya bisa jadi hal tersebut dikarenakan adanya kandungan zat kapur di dalam air. Bila air dengan kandungan zat kapur dikonsumsi terus-menerus lambat laun bisa menyebabkan sakit batu ginjal.

-Kaporit Tinggi
Adanya kandungan kaporit dalam air menyebabkan rasanya menjadi tidak enak. Tidak perlu khawartir karena kandungan ini bisa Anda hilangkan dengan alat penjernih air dari Java. Adapun air dengan kandungan kaporit juga dapat menyebabkan kulit cepat kering dan menyebabkan korosi bila mengenai benda logam.

-Nitrit
Dalam air bisa juga terdapat kandungan nitrit. Kandungan ini dapat mengganggu sirkulasi oksigen dalam darah. Beruntungnya kini sudah banyak toko yang jual filter air yang bermanfaat meminimalisir gangguan kesehatan akibat kandungan zat berbahaya.

Setelah mengetahui beberapa bahaya mengonsumsi air kotor seperti yang disebut di atas, tentu kini Anda pun perlu mengupayakan pengadaan air bersih. Upaya pengadaan air bersih bisa Anda lakukan dengan menggunakan alat penjernih air dari Java sebagai salah satu produk yang paling direkomendasikan. Untuk pemesanan secara online Anda bisa mengakses website http://www.filtersurabaya.com/. Sekian.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Filter Air: Waspada Bahaya Air Kotor"

mangan,besi,kapur memang bahaya .mari kita basmi dengan filter air
salam sukses dari tukang air Jakarta

 
Back To Top