Pengabdian Masyarakat BSI | Pelatihan Corel Draw di Panti Asuhan Darul Hadlonah

AMIK BSI Purwokerto kembali melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di tahun 2015 ini. Tepat pada hari Jumat, 20 Januari 2015, TIM Pengabdian dari AMIK BSI Purwokerto memberikan pelatihan desain grafis menggunakan aplikasi Corel Draw di Panti Asuhan Darul Hadlonah Purwokerto. Sebagai tutor dalam pelatihan adalah Bapak Vadlya Maarif, S.Kom. Beliau mengajarkan materi Corel Draw mulai dari dasar kepada para peserta yang umumnya masih duduk di bangku SMA.

Di awal pelatihan, Bapak Vadly menjelaskan tentang konsep dari desain grafis secara dasar kepada para peserta. Mereka yang umumnya masih duduk di bangku SMA ini sangat memperhatikan apa yang dijelaskan oleh Bapak Vadly karena mungkin bisa terbilang desain grafis sangat awam bagi mereka.

Pelatihan dimulai dengan mengenalkan beberapa tools yang terdapat di corel draw. Hingga akhirnya dilanjut dengan penggambaran dan pewarnaan terhadap objek-objek di corel draw. Para peserta pun sangat menikmati pelatihan dengan serius diiringi sedikit canda tawa.

Di akhir kegiatan, bapak valdy memberikan sebuah pertanyaan kepada para peserta mengenai materi yang telah diajarkan. Pertanyaan tersebut berhasil dijawab oleh salah satu peserta hingga akhirnya diberikanlah sebuah buku tentang Corel Draw yang diberikan langsung oleh Bapak Vadly kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. Pelatihan pun selesai dan para peserta pun puas dengan materi yang diberikan.

























Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengabdian Masyarakat BSI | Pelatihan Corel Draw di Panti Asuhan Darul Hadlonah"

 
Back To Top