Faktor Pemilihan Karpet Set Murah

Menghamparkan karpet di rumah akan menciptakan satu tanggung jawab penting. Kita harus selalu merawat dan membersihkan karpet tersebut. Bahkan meskipun Anda menganggap karpet tersebut bernilai mahal sehingga tak mungkin menimbulkan risiko buruk. Kebersihan adalah faktor penting yang bisa menyempurnakan kualitas dari karpet Anda. Oleh sebab itu, sebelum membeli karpet, Anda harus memahami konteks ruangan sekaligus situasi di dalam rumah Anda secara keseluruhan. Artinya bahwa risiko persebaran debu atau kotoran lain cenderung minim. Persoalan lain ialah harga karpet yang selalu menyita banyak anggaran. Padahal jika Anda mau, sebuah karpet bulu murah akan menghemat anggaran. Untuk lebih mudahnya, kita bisa mempertimbangkan beberapa faktor berikut ini.

Ukuran

Memilih sebuah karpet baru tentunya harus disesuaikan ukuran. Berapa luas ruangan yang hendak Anda pasangi karpet? Apakah itu terlalu luas, sedang, atau hanya beberapa petak lantai saja? Kebutuhan karpet  berdasarkan ukuran sangatlah beragam. Terutama jika kita hendak menghamparkan karpet untuk bangunan profesional seperti ruangan kantor. Lebih repot lagi jika ada sudut-sudut sulit yang harus kita sesuaikan dengan bentuk desain karpet. Sehingga saat proses pemasangan karpet, kita harus memotongnya sesuai sudut tersebut. Untuk kebutuhan rumah, ukuran yang direkomendasikan sebetulnya tak perlu terlalu luas. Malahan, kita bisa mengakalinya dengan memilih sebuah karpet berukuran sedang dan menghamparkannya di tengah-tengah ruangan. Karpet bulu itu akan berfungsi sebagai alas sekaligus ornamen yang menjadi pusat perhatian interior.

Desain

Faktor desain akan selalu membawa kita pada pilihan-pilihan sulit. Begitu banyak desain karpet yang kita temukan hingga hari ini. Masing-masing punya perbedaan dan karakteristik sehingga sangat sulit untuk menentukan yang terbaik. Nah, atasi dilema tersebut dengan mengutamakan kenyamanan. Setiap orang punya perbedaan persepsi tentang kenyamanan, apalagi jika terkait dengan tata letak interior. Bisa jadi Anda merasa nyaman karena melihat desainnya yang begitu sederhana, elegan atau mewah. Atau mungkin juga disebabkan oleh faktor warna yang begitu mempesona dan sesuai dengan konsep interior rumah. Anda bisa belajar banyak dari rujukan-rujukan mengenai desain interior dan pemasangan karpet di http://www.k**urda***rpet.com.

Kelembutan

Menurut Anda, apa yang terbaik dari sebuah karpet? Pastinya salah satu jawaban adalah kelembutan atau mungkin ketebalan. Percuma jika Anda menghamparkan karpet yang terasa kasar di kaki seperti menggores-gores kulit. Sebab fungsi karpet yang utama ialah menjadi alas yang bisa menciptakan kenyamanan. Tapi bukan berarti kualitas karpet ditentukan oleh kelembutan. Sama halnya dengan salah kaprah mengenai patokan kualitas karpet yang berdasarkan ketebalan. Untuk memastikan kualitas dari sebuah karpet, Anda harus selalu cermat mengamati detil, tekstur serat dan kualitas pemakaian. Jangan sampai karpet Anda hanya akan mengotori lantai karena banyak serat yang terlepas.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Faktor Pemilihan Karpet Set Murah"

 
Back To Top